Diterjang Ombak, Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Glempang Pasir Adipala



Cilacap, (potretperistiwa.com) - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait adanya Kecelakaan Kapal 2 orang nelayan terjatuh dari perahu di perairan Pantai Glempang Pasir Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.


Warga yang sedang menjaring ikan di tepian pantai Glempang Pasir curiga melihat perahu berada di pecahan ombak saat di soroti lampu senter oleh warga terlihat 2 orang sedang bergantungan di pinggiran perahu, Selasa (19/12/2023) saat di terjang ombak kembali 2 orang korban hilang.


  Cilacap Gelar Siaga SAR Khusus warga sempat melakukan pencarian di tepian pantai namun belum berhasil, akhirnya menghubungi Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian korban.


Pada pukul 23.20 WIB TIM SAR Gabungan berhasil menemukan korban pertama An. Karyoto (42 Thn/L) warga Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap dalam keadaan MD, terapung di permukaan air sekitaran lokasi kejadian dan langsung di bawa ke Puskesmas Adipala 2 untuk mendapatkan penanganan, selanjutnya TIM SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban kedua di tepian pantai dan pemantauan menggunakan Drone Thermal untuk menemukan korban.


Korban yang masih dalam pencarian A.n Nurohman (31Thn/L) warga Desa Bandengan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon


Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SAR Mission Coordinator memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban.


Namun hingga pukul 23.50 WIB pencarian korban kedua masih NIHIL, TIM SAR Gabungan menghentikan Operasi Pencarian dan akan di lanjutkan besok pagi Rabu (20/12) pukul 07.00 WIB.****(Anan)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama