Gubernur Riau Mutasi Ratusan Kepala Sekolah



Pekanbaru, (Potretperistiwa.com) - Gubernur Riau Edi Natar Nasution melakukan mutasi terhadap kepala sekolah secara besar-besaran.


Dimana tercatat ada 226 kepala sekolah yang dilantik dan diberikan jabatan di tempat yang baru.


Dikutip dari tribunpekanbaru.com Ratusan kepala SMA dan SMK Negeri se-Provinsi Riau itu dilantik di Balai Serindit Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (27/12/2023).


Pada pelantikan kepala sekolah kali ini, sejumlah keluarga besar dari kepala sekolah hadir di lokasi.


Bahkan saking ramainya tamu yang hadir, mereka harus duduk lesehan di lantai tepat di depan pintu masuk ruang balai serindit tempat dilaksanakan pelantikan tersebut.


Pelantikan kepala sekolah kali ini dipimpin oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Plh Asisten III Sekdaprov Riau, Aryadi.


Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Edi Rusma Dinata, Kepala Bidang SMA Pahmijan dan Kepala Bidang SMK Arden Simeru.


Dalam arahannya Gubernur Riau yang dibacakan Plh Asisten III Setdaprov Riau Aryadi meminta pejabat fungsional maupun kepala sekolah yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kinerja dan perilaku yang mengarah terhadap aparatur produktif.


Serta menjunjung sikap profesional dan rasa tanggung jawab dalam menjalani tugas.


Dalam sambutannya, Edi mengatakan bahwa ASN merupakan figur penting dalam menjalankan pelayanan publik maupun pemerintahan dan pembangunan.


Karena itu pejabat yang dilantik harus penyelenggara pemerintahan dan bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsi dalam memberi pelayanan publik.


"Untuk itu, mari kita selalu berupaya meningkatkan budaya kerja yang solid, yang buah terakhirnya adalah kinerja. Karena itu yang akan menjadi indikator pembangunan di provinsi Riau," ujarnya.


Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Edi Rusma Dinata mengatakan, pelantikan kepala sekolah merujuk Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permendikbud Ristek) Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.


Di mana guru diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.


Edi Rusman mengatakan, pelantikan kepala sekolah ini juga untuk pengisian pelaksana tugas (Plt) karena kepala sekolah sebelumnya pensiun.


Selain itu, kepala sekolah prestasi mengisi menjadi pengawas, dan promosi dari guru penggerak menjadi kepala sekolah.


"Namun, pelantikan kepala sekolah ini hal yang biasa bagi aparatur negara dalam rangka penyegaran," pungkasnya.


Sebagai informasi, pelantikan kepala sekolah ini merupakan yang kedua kalinya sejak Gubernur Riau dijabat oleh Edy Natar Nasution.


Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan Gubri Edi Natar Nasution sudah melantik kepala sekolah yang puluhan pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemprov Riau.


Sumber : Tribunpekanbaru.com

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama