Pemuda Batak Bersatu Ujung Batu, Adakan Bentuk Solidaritas Gotong Royong Drainase



Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Dewan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPAC PBB) Ujung Batu,  Secara serempak menggelar kerja bakti bentuk Sosial Solidaritas membantu membersihkan saluran drainase di RT 003 RE 010 lingkungannya Gang Horas,  Kelurahan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu - Riau  Sabtu (2/12/ 2023).


Penasehat DPAC PBB Ujung Batu Herman Nenggolan dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PBB PAC Ujung Batu yang ikut berpartisipasi dalam masalah mengatasi kebanjiran di Gang Horas dan bergotong royong bersama PBB.


” Semoga dengan moment ini dan seterusnya. PBB Ujung Batu  semakin akrab dan kompak ” ucapnya. 


Dikesempatan yang sama Ketua PBB, Kelurahan Ujung Batu, Ndaramsyah Sembiring mengatakan,” setiap akhir pekan kita bersama rekan - rekan PBB rutin menggelar kegiatan gotong royong di lingkungan. Namun, kali ini kita fokus membersihkan parit atau saluran drainase, supaya aliran air menjadi lancar dan tidak menguap terkhususnya  di Gang Horas.


“Supaya tidak terjadi banjir,  juga agar warga peduli untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak terserang penyakit,” katanya.


Ia menjelaskan, untuk di RT 033 RW  10 nya kegiatan gotong - royong sudah terjadwal setiap kali sebulan di hari Minggu. Di mana terkadang digelar hari Minggu.  Dijelaskannya karena di Gang Horas mayoritas  Warga Eknis 5 Suku  Batak, Warga RT merupakan pekerja, sehingga  prioritaskan waktu untuk bergotong - royong di akhir pekan.


“Menjadi ketua PBB ini harus tetap ikut berhubungan langsung dengan warga dan selalu berada di tengah-tengah warga,” terangnya.


“Serta harus mampu berbaur dengan seluruh warga, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh warganya, dan di hari Pesta Demokrasi ini kita tidak mencari semata Bukan sebagai politik” sambung Ndaramsyah Sembiring.


Menurutnya, melalui gotong-royong ini, maka selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. “Dengan kekerabatan yang baik tentu nya agar bisa lebih bekerjasama antar warga sekitar ke depannya,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua  DPAC PBB Ujung Batu, di RT 003/RW 10 Mengungkapkan memang rutin menggelar gotong-royong setiap bulan. Meski kemarin cuaca gerimis, ia dan keanggotaan yang meluangkan waktunya tetap semangat melakukan kerja bakti agar lingkungan menjadi bersih. “Kami rutin setiap bulan minggu ke-4 (gotong-royong, red), walaupun tadi suasananya turun gerimis karena sudah merupakan kesepakatan bersama warga kami,” singkatnya. ***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama