35 Personil Polres Rohul Periode 1 Januari 2024 Naik Pangkat


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - AKBP Budi Setiyono SIK MH memimpin upacara dan syukuran kenaikan Pangkat Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) Periode 1 Januari 2024.


Kegiatan digelar Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 09.30 Wib di Lapangan Mapolres Rohul, Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian.


Dalam giat tersebut tampak dihadiri Wakapolres  Kompol Erol Ronny Risambessy  SIK MM, Kabag Ops  Kompol Amru Hutauruk SH,  Kabag SDM Kompol S Sinaga SH,  Kasat Lantas  AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, Kasat Samapta AKP Hermawan SH, Kasat Binmas  AKP Abdul Wahab SH,  Kasat Resnarkoba  AKP Repelita Ginting SH, Kasat Reskrim  AKP Dr Raja  Kosmos Parmulais SH MH,  Kasat Intelkam  AKP Bunyamin SH


Para Kasubbag,  Kasi Jajaran, para Kapolsek Jajaran, para KBO, Kanit dan Perwira Jajaran, Peserta Apel Korp Raport kenaikan Pangkat Periode 1 januari 2024 Polres Rohul,  ⁠Ketua Bhayangkari Cabang Rohul beserta pengurus jajaran.


Amanat Inspektur Upacara (Irup) AKBP Budi Setiyono SIK MH, mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan nikmatnya sehingga kegiatan Korp Raport kenaikan pangkat personel Polres Rohul periode 1 Januari 2024 dapat terlaksana dengan baik. 


"Polres Rokan Hulu patut berbangga karena pada hari ini adanya 35 Personil yang mendapatkan penghargaan dari pimpinan Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," katanya 


"Dari AKP ke  Kompol Setu  Personel,  Iptu ke  AKP Dua Personel, Ipda ke  Iptu Lima Personel,  Aipda ke  Aiptu Delapan Personel,  Bripka ke  Aipda Dua Personel,  Brigpol ke  Bripka Satu  Personel,  Briptu ke  Brigadir 12 Personel dan Bripda  ke  Briptu Empat Personel," rincinya.


Lebih Lanjut dia mengatakan, kenaikan Pangkat merupakan wujud dari penghargaan dan apresiasi pimpinan Polri atas dedikasi, prestasi dan kinerja personil dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara.


"Selain itu kenaikan Pangkat bukan hak absolut setiap Anggota Polri, melainkan melainkan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya," tuturnya.


"Kepada Personel yang meraih penghargaan berupa kenaikan Pangkat jangan mudah berpuas diri atas apa yang telah dicapai, hal ini dapat menurunkan motivasi kinerja personil sekalian," imbuhnya 


Masih  Orang Nomor Satu di Mako Polres Rohul ini menjelaskan, prestasi yang saat ini diraih tidak lepas dari dukungan Masyarakat dan rekan kerja, sehingga tanpa dukungan dan kerjasama rekan kerja dan tanpa adanya kebersamaan mustahil keberhasilan akan diraih.


"Saat ini tantangan tugas Polri ke depan semakin Berat, berbagai permasalahan sosial dan kriminal terus berkembang, sehingga kita di tuntut untuk peka dan mengikuti perkembangan yang ada,"; tegasnya.


"Saat ini sedang berlangsung operasi Mantap Brata, tahapan kampanye serentak Presiden/Wakil Presiden serta calon legislatif, sehingga persiapkan fisik dan mental untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dan di harapkan dengan doa dan kerjasama kita semua tahapan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif," pungkas Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini.


Terpantau Upacara selesai dilanjutkan dengan tradisi penyiraman bunga kepada personel yang naik Pangkat, dilanjutkan dengan acara makan bersama, kemudian syukuran di Lobby Polres Rohul 


Sumber : Humas Polres Rohul/Robby Bangun


Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama