Ikut Pergi Menjaring Ikan, Seorang Bocah Dikabarkan Hanyut


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Seorang anak laki-laki berusia Delapan tahun berinisial PA dilaporkan hanyut terbawa arus air di kawasan parit di Box Culver jalan Utama Duri - Pasir, Kamis (4/1/2024). Korban dikabarkan tengah ikut bersama kakak dan ibu saat menjaring ikan saat kejadian itu.


Informasi yang dirangkum Media ini kejadian terjadi Pada Kamis (4/1/2024) sekitar Pukul 08.00 WIB. Dimana Korban PA Tidak bisa berenang pergi bersama  Ibunya Erli Mizar dan kakak kandung Fernita pergi mencari ikan di dalam parit di Box Culver Jalan Utama Duri - Pasir Pangaraian tepatnya di dekat peron Sdr. Bahtiar di Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan.


Pada saat itu korban terlihat sedang asik bermain dan mencari ikan dengan menggunakan tanggok ikan kecil bersama kakaknya, namun sekira Pukul 10.00 WIB kakaknya tidak melihat lagi korban didekatnya, kemudian kakaknya tersebut langsung teriak kepada ibunya yang sedang mencari ikan mengatakan adiknya  hilang, Selanjutnya ibu dan kakak korban dengan dibantu warga melakukan pencarian terhadap Korban, sekitar Pukul 11.30 WIB Personil Polsek Kepenuhan bersama warga berhasil menemukan Korban sudah tenggelam di sekitar lokasi parit box culvert tersebut dan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan tubuhnya sudah kaku.


Selanjutnya Korban dibawa ke Puskesmas Kepenuhan untuk dilakukan visum luar dan memastikan kondisi korban dan dari hasil Pemeriksaan oleh Dokter diketahui bahwa Korban sudah meninggal, terhadap jenazah Korban Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi dan dinyatakan dalam Berita Acara Penolakan untuk dilakukan Visum Et Revertum dan Autopsi.


Kemudian Pihak Kepolisian Sektor Kepenuhan membuat Berita Acara penyerahan jenazah kepada Keluarga dan Pihak Keluarga langsung membawa Korban ke rumahnya untuk dimakamkan.


Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto menjelaskan kronologis kejadian tersebut dan mengatakan bahwa korban masih berusia Delapan tahun.


"Identitas korban adalah PA (8) seorang pelajar dari daerah Kesra Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu," kata Kapolsek seperti yang di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul.


Lanjutnya, kronologis kejadian dimulai saat korban, yang tidak bisa berenang, bersama ibunya, Erlin Mizar, dan kakak kandungnya, Fernita, pergi mencari ikan di dalam parit di Box Culvert jalan utama Duri - Pasir Pangaraian.


Saat bermain dan mencari ikan dengan menggunakan jaring ikan kecil, korban tiba-tiba hilang dari pandangan kakaknya sekitar Pukul  10.00 WIB. Kakak korban segera memberitahu ibunya, dan pencarian pun dimulai.


"Sekitar Pukul 11.30 WIB, Personil Polsek Kepenuhan dan TNI juga bersama warga berhasil menemukan korban sudah tenggelam di sekitar lokasi parit Box Culvert. Sayangnya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan tubuhnya dalam keadaan kaku," jelas Kapolsek.


Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kepenuhan untuk visum luar. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa korban memang sudah meninggal.


Meskipun keluarga menolak autopsi, pihak kepolisian membuat Berita Acara penyerahan jenazah kepada keluarga. Jenazah kemudian dibawa keluarga untuk dimakamkan.


"Perlu dicatat bahwa korban tidak menjadi korban banjir, melainkan tenggelam saat mencari ikan di sekitar lokasi parit Box Culvert," ungkap Ulik Iwanto.


Tragedi ini mengejutkan warga setempat, dan pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar air.


"Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ucap Ulik mengakhiri.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama