Pemdes Bernung Kembali Salurkan Bantuan Pangan Beras Tahap II


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) -Pemerintah Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran kembali salurkan Bantuan Pangan dari Program Bantuan Pangan CBP Tahap II.


Diketahui, Desa Bernung menerima bantuan yang berupa beras 10 Kg dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog.


Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan pada hari Senin 26 Februari 2024 bertempat di balai desa. Untuk penerimaan bantuan beras tersebut yang disalurkan oleh Pemdes Bernung pada jam 07.30 sebanyak 494 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Pada kesempatan penyaluran Bantuan Pangan dari Program Bantuan Pangan CBP Tahap dua kali tampak hadir Kades Bernung untuk memantau dan di dampingi Babinsa beserta aparatur desa setempat.


Febri Yanto (kasi kesra) di sela-sela kegiatan tersebut mengucapakan rasa syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT, bahwasanya Desa Bernung di bulan Februari ini telah memasuki pembagian beras bantuan pangan tahap 2.


Ia menjelaskan, program bantuan pangan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban biaya belanja bahan pokok penerima dan menangani kemiskinan ekstrem. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan bisa berkontribusi mengurangi tekanan harga beras dan mengendalikan laju inflasi.


“Dengan dilaksanakannya penyaluran bantuan beras ini, Pemerintah Desa Bernung berharap agar masyarakat Desa Bernung yang membutuhkan dan terdampak kenaikan harga beras bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok, ” pungkasnya.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama