Penjabat Bupati Kampar Dampingi Ketua TP-PKK Provinsi Riau Salurkan Bantuan 50


ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR


Kampar,(potretperistiwa.com) - Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE, M, B,A, MH mendampingi Kunjungan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau Suti Mulyati Edi sekaligus salurkan Bantuan 50 paket makanan tambahan anak terindikasi stunting dan Ibu hamil serta edukasi Ibu hamil di Kecamatan Tambang. Kegiatan itu digelar di Lapangan Kantor Camat Tambang (1/2/2024)


Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Dinas PMD Lukmansyah Bado’e, Kepala Dinas DP3AP2KB Kampar Edi Afrizal, Plt. Kepala Dinas Kominfo Irwan AR, Camat Tambang Drs. Jamilus, M,si, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Hambali, Ketua DWP Kampar Juli Mastuti, serta pengurus TP-PKK Kabupaten Kampar. 


Diawal sambutannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP-PKK Provinsi Riau beserta jajarannya yang telah menggagas penyaluran bantuan makanan tambahan anak terindikasi stunting dan Ibu hamil serta edukasi Ibu hamil di Kabupaten Kampar.


Ia menjelaskan pencegahan stunting menjadi prioritas nasional yang juga harus menjadi prioritas dari setiap tingkat pemerintahan dalam penyusunan rencana dan anggaran pembangunan nasional maupun daerah. Untuk mencapai hasil yang optimal berdasarkan prinsip efisien dan efektif dalam pencegahan stunting, dipandang perlu dilakukan konvergensi dalam program/kegiatan dan sumber pembiayaan pada lokasi desa yang telah ditetapkan.


Hambali juga menyampaikan bahwa percepatan penurunan stunting merupakan salah satu program nasional yag telah dimasukkan dalam perencanaan jangka menengah nasional tahun 2020-2024, Presiden telah mengeluarkan peraturan Perpres no 72 tahun 2021 tentang pencegahan dan penurunan stunting bukan sekedar priorits pemerintah daerah, namun juga perintah Presiden Republik Indonesia


“oleh karena itu, atas inisiasi program bantuan makanan tambahan yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan dan kesehatan mereka. Tidak hanya itu, kami juga menyadari pentingnya edukasi bagi ibu hamil”ungkapnya


Hambali juga mengatakan program ini tidak hanya sebatas bantuan materi, tetapi juga melibatkan upaya penyuluhan dan pendampingan untuk meningkatkan pemahaman tentang perawatan ibu hamil dan pertumbuhan anak yang optimal. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi langkah konkret dalam menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berdaya saing. 


Dalam Arahannya Ketua TP-PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edi menyampaikan Pilar pertama dari percepatan penurunan stunting adalah komitmen kepada daerah. Kami pemerintah kabupaten Kampar sangat berkomitmen dalam hal ini, ingat bahwa stunting ini taruhannya terlalu besar kalau kita abaikan dan dampaknya dalam jangka panjang.


Beliau juga menyebutkan oleh karena itu tantangan ini harus kita tangani secara bersama dan tangani dengan baik, terukur, terarah dan akuntabel, melalui karya nyata, kerja cerdas, dan kerja berkualitas dengan membangun sinergi kolborasi dan akselerasi semua pihak, kami yakin kita dapat mencapai target menurunkan prevelensi stunting di kabupaten Kampar.


Diakhir arahannya pencegahan stunting menjadi prioritas nasional yang juga harus menjadi prioritas dari setiap tingkat pemerintahan dalam penyusunan rencana dan anggaran pembangunan nasional maupun daerah. Untuk mencapai hasil yang optimal berdasarkan prinsip efisien dan efektif dalam pencegahan stunting, dipandang perlu dilakukan konvergensi dalam program/kegiatan dan sumber pembiayaan pada lokasi desa yang telah ditetapkan.***(Adv/Asril).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama