Sekjend DPP PWRI Jakarta Lantik DPC PWRI Pali dan DPC Muba


Sumsel, (potretperistiws.com) - Sekjen DPP PWRI Jakarta D.Supriyatno,JN,SE,MM secara virtual melantik dan ambil sumpah pengurus DPC PWRI Kabupaten Pali dan Kabupaten Muba Periode 2024-2027 di Pendopo Hotel dan cafe Pali, Selasa (06/02/24).


Dalam kesempatan tersebut  DPW PWRI Sumsel  Bung Elvies Rahman ,SE  yang di dampingi Sekjend DPW PWRI Sumsel Arief sudrajat ,A.md Membacakan dan menyampaikan struktur kepengurusan ketua dan Anggota di kedua Kabupaten tersebut serta ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPC PWRI Kabupaten Pali dan Kabupaten Muba yang telah meluangkan pikiran, tenaga dan waktunya sehingga terwujud nya acara pelantikan kepengurusan pada hari ini. 


"Semoga setelah di lantik nanti DPC PWRI Kabupaten Pali dan Kabupaten Muba Periode 2024-2027 yang di pimpin oleh ketua DPC PWRI Kab.Pali Samsudin dan Ketua PWRI DPC Muba Andin,SE agar kedepan nya dapat bekerja secara baik profesional dan lebih maju dan sama seperti motto PWRI yaitu dengan semangat persatuan dan kemitraan PWRI ikut serta mendukung kemajuan bangsa pada umum nya dan kedua Kabupaten pada khususnya "tutur Elvies.


Serta menyampaikan agar dapat  menunjukkan dan gaungkan bahwa seberapa kuat persatuan kita di dalam mengembangkan organisasi Profesi kewartawanan ini. 


Selanjutnya Sekjen DPW PWRI Sumsel Arief sudrajat,A.md. Menyampaikan bahwa terkait dengan pelantikan yang telah kita laksanakan tadi, untuk mengajak seluruh rekan-rekan DPC PWRI yang ada di Kabupaten dapat bekerja secara profesional bahwa kita ini  setara dan maju bersama dalam hal jurnalis. 


Arief juga mengingatkan bahwa Kita sebagai Media dan anggota PWRI bukan hanya sebagai media oposisi tetapi kita di sini sebagai mitra bersinergi dengan Pemerintah agar dapat menyampaikan dan membuat berita yang akurat dan berimbang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.


Organisasi PWRI saat ini terus berinovasi salah satunya akan mengembangkan program jurnalis planner agar para pengurus memiliki semangat berwirausaha sehingga PWRI dapat berpartisipasi dalam membangun ekonomi Nasional. 


Bupati Pali Drs H.Heri Amalindo,SH,MM Menyampaikan pesan dan kesan kepada pengurus PWRI yang telah di lantik agar dapat berperan selaku insan Pers yang menyebarluaskan pemberitaan yang menyangkut kehidupan sosial kemasyarakatan dan semua peristiwa yang mengandung kebenaran di berbagai bidang maka komunitas wartawan dan media cetak sudah pasti berfungsi sebagai penyeimbang Pemerintah dalam membangun civil society.


Dan yang lebih penting adalah bahwa media jurnalisme merupakan mitra Pemerintah dalam mempublikasikan setiap kebijakan pembangunan secara seimbang dan proporsional baik keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi. 


Melalui pelantikan ini berharap kerja sama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemerintah Daerah, dan kiranya dapat semakin di mantapkan guna mengoptimalkan pengabdian kita semua kepada masyarakat, daerah, bangsa, dan  negara Indonesia,khususnya bagi keberlanjutan akselerasi pembangunan di kota yang kita cintai ini. 


Heri Amalindo juga berharap kiranya rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam  publikasi program-program pembangunan di daerah secara objektif, berimbang, dan bertanggung jawab.


Saya percaya, dengan komitmen dan konsistensi keluarga besar pers Kabupaten Pali dan Kab.Muba , maka di pastikan akan semakin mendorong bidang jurnalistik di daerah kita ini untuk dapat terus  maju dan berkembang pesat. 


Dan Heri Amalindo juga mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada ketua dan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) , kita semua berharap kiranya PWRI Kabupaten Pali dan kab.Muba  terus eksis dan mendapat tempat utama di hati masyarakat. 


Di hadiri oleh,  Forkopimda Pali, OPD Terkait, Para Perwakilan Organisasi  Ormas dan Pers ***(Tim/Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama