Memasuki Ramadhan, DPW PWRI Sumsel Sampaikan Ucapan Mohon Maaf

Sumsel, (potretperistiwa.com) - Ketua DPW PWRI Sumsel Elvies Rahman didampingi Ketua DPC. PWRI Kabupaten OKU Arif Sudrajat saat di temui di ruang kerjanya mengatakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang mulia sangat di tunggu-tunggu umat Islam, Bulan penuh berkah ini kerap di jadikan sebagai momentum meningkatkan amal saleh bagi seluruh umat muslim. Sekecil apapun amalan yang di lakukan di bulan Ramadhan akan di balas dengan pahala yang berlipat, Senin, (11/03/24) 


Kini bulan Ramadhan sudah di depan mata besok selasa sudah mulai puasa . Umat Islam sudah bersiap menyambut bulan suci dengan penuh suka cita. Bahkan, sepekan terakhir ini banyak yang menggelar Tarhib Ramadhan yang merupakan acara penyambutan bulan ke-9 Hijriyah


Di saat sekarang ini banyak muslim yang memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai sarana meramaikan syiar Ramadhan. Membagikan kata-kata Marhaban Ya Ramadhan di televisi radio bahkan medsos baik di  group WA, IG dan FB juga sering di lakukan umat penuh dengan ucapan Marhaban ya Ramadhan bagi umat muslim seantero dunia, jelas Elvies.


Selanjutnya Arief juga menambahkan bahwa Kata-kata Marhaban Ya Ramadhan adalah kalimat yang berisi ucapan selamat datang Ramadhan sekaligus melaksanakan dan menunaikan ibadah puasa untuk menahan dahaga baik rasa lapar haus emosi serta harus mampu mengendalikan diri dan hawa nafsu di bulan yang penuh keberkahan ini,jelasnya. Yang mana juga makna Kata-kata ini mengandung arti dan pesan yang sangat mendalam tentang bulan Ramadhan. 


Ibarat Pepatah kata mutiara kakek jika semua harta adalah racun, maka bayar lah zakat sebagai penawarnya dan Jika banyak umur adalah gudang dosa, maka bertobat lah sebagai obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda noda hitam maka bulan Ramadhan sebagai pemutihnya maka Di saat dan momen yang tepat inilah kami baik secara pribadi keluarga besar PWRI ucapkan Mohon maaf lahir dan batin.


” Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa semoga di bulan Ramadhan ini kita semua di beri kesehatan kelancaran dan keberkahan ” jelasnya.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama