Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia Cilacap Berbagi Takjil Ramadhan


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Ramadan 1445 H/ 2024 M telah tiba, sekelompok awak media yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kabupaten Cilacap membagikan 300 paket Takjil Ramadhan gratis kepada masyarakat pengguna jalan, kegiatan yang dipusatkan di jantung kota Sidareja, tepatnya di perempatan lampu merah sidareja, Minggu 31 Maret 2024.


Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam, selain menjalankan ibadah puasa, Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan amal kebaikan, termasuk bersedekah, salah satu cara yang populer dalam berbagi sedekah di bulan Ramadhan adalah melalui program Ramadhan Takjil. 


Kegiatan yang dimotori oleh Nanang Supriatna, S.Pd atau sering disapa Abah Gatan, yang juga Ketua DPD PWMOI Jateng, pihaknya menilai bahwa pentingnya berbagi sedekah lewat Takjil Ramadhan serta dampak positifnya bagi masyarakat khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa.


"Sidareja adalah salah satu pusat kota strategis dimana masyarakat setiap datangnya bulan ramadhan menjalankan ngabuburit, sehingga kegiatan berbagi sangat tepat di Sidareja," kata Abah Gatan.


Ketua DPD PWMOI Jateng mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah peduli serta berbagi dan menyisihkan sedikit rezeki untuk bersedekah melalui bagi takjil.


"Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana datang bulan ramadhan disitu PWMOI hadir, dan ini merupakan bentuk kepedulian PWMOI Kabupaten Cilacap bisa hadir ditengah-tengah masyarakat melalui rasa berbagi," tutupnya.***(Anan)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama