Sambut Ramadhan 1445 H, SMAN 1 Kampar Gelar Tabligh Akbar dan Makan Bersama


Kampar, (potretperistiwa.com) -
Ada banyak cara dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Penyambutan bulan yang banyak keistimewaan itu agar umat muslim lebih siap baik secara lahir maupun batin. Salah satu kegiatan penyambutan bulan Ramadhan itu adalah mengadakan tabligh akbar, seperti yang  diselenggarakan oleh pihak SMAN 1 Kampar, Kamis (7/3/2024).


Tabligh akbar penyambutan Bulan Suci Ramadhan dilaksanakan di ruang kelas XII IPA dimulai sekitar Pukul  11.00 WIB. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMAN I Kampar Harizon, M.Pd, para guru dan karyawan di SMAN 1 Kampar.


Ustad Herizon, S.Ag. selaku penceramah menyampaikan ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Diantaranya  meminta ampun kepada Allah SWT dari dosa - dosa, karena dosa sangat erat hubungan dengan ibadah  seseorang. 

” Semakin banyak dosa maka semakin berat untuk melakukan Ibadah ” ujar Pendiri Pondok Baitul  Hikmah Indonesia.


Ustad Herison juga mengajak sebelum memasuki bulan Ramadhan untuk segera minta ampun kepada Allah SWT, sehingga saat memasuki bulan suci Ramadhan kita benar - benar suci baik secara lahir maupun secara batin, katanya.


Tak hanya itu, Ustad Herison juga menyebutkan yang tatkala pentingnya selain meminta ampun kepada Allah kita juga penting meminta maaf kepada Manusia, sebutnya.


Ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Kampar Drs. Harizon, M.Pd menyampaikan, Apresiasi setinggi - tingginya atas terlaksana kegiatan Tabligh Akbar menyambut bulan suci ramadhan ini.


” Saya Apresiasi kegiatan seperti ini karena tidak seluruh kita bisa berbuat dan melaksanakan acara menyambut bulan suci Ramadhan ini ” sebut Kepala Sekolah 


Sambungnya,  karena sebentar lagi kita memasuki bulan suci ramadhan oleh sebab itu saya selaku pimpinan disekolah dan secara pribadi atau atas nama keluarga memohon maaf kepada para guru dan karyawan di SMAN 1 kampar, karena mana tau selama memimpin ada kesalahan dan kebijakan yang tidak mengenakan kepada para guru dan karyawan SMAN 1 Kampar, tutur Mantan Kepsek SMAN 3 Tapung Hulu.


” Mudahan memasuki bulan suci ramadhan ini dalam keadaan suci. Harapan kita diberikan kesehatan dan dapat beribadah selama bulan suci ramadhan, dan niat yang baik ini dikabulkan oleh Allah SWT ” pungkasnya.***(red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama