Istri Penasihat PAC T.Siallagan Meninggal, PAC PBB Rambah Hilir Turut Berdukacita

 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Kabar Duka datang dari Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Sontaria Boru Simanjuntak (64 thn) Istri dari Tiopan Siallagan (Op.Saut) yang merupakan Penasihat PAC PBB Rambah hilir dan Ibu Dari Adi Siallagan/A.Saut (Kabid Media, Publikasi dan Pers) PAC PBB Rambah Hilir menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru, pada  Minggu dinihari (7/4/2024) sekira Pukul 02.00 WIB. 


Merasa kehilangan dan turut berduka cita, Kemudian Pengurus PAC PBB Rambah Hilir perintahkan Anggotanya untuk turut membantu keluarga Almarhumah di rumah duka, di Dusun Simpang D, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. 


"Kami turut berdukacita atas berpulangnya Almarhumah Opung Saut boru Simanjuntak, Untuk itu, Kami pengurus dan Anggota PBB hadir dalam acara Adat Saurmatua istri dari Pak Allagan Penasihat Kami, Kami juga berdoa, kiranya Almarhumah diberi tempat terbaik, di Sorga Mulia oleh Karena Kasih Alllah Bapa Sorgawi. Dan, Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan kuat menghadapinya, serta diberikan penghiburan oleh Tuhan.., Amen," Ucap Carles Napitupulu, Ketua PAC PBB Rambah Hilir yang didampingi oleh Pengurus Inti dan Anggota lainnya, dilokasi Acara, Rabu (10/4/2024) sore. 


Terpantau, Puluhan Anggota PBB Setempat turun dan berbagi Tugas membantu. Ada yg bertugas Mengatur Lalu-lintas, menjaga Keamanan dan ketertiban dilokasi acara, dll. Tampak Puluhan Anggota PBB tersebut seragam mengenakan pakaian Merah yang merupakan Uniform (Dinas, red) kebesaran Ormas PBB. 


Di penghujung acara, Rombongan PBB PAC Rambah hilir berkolaborasi dengan DPC PBB Rohul menyampaikan Ucapan turut berdukacita terhadap Keluarga Almarhumah, sekaligus menyerahkan Amplop Putih sebagai bentuk bantuan dari Organisasi PBB setempat. 


Kemudian, B.Tinambunan, juru bicara Keluarga Korban mengatakan terimakasih kepada seluruh tamu Undangan, terkhusus kepada PBB yang telah membantu Mereka. 


"Kami sangat berterimakasih kepada semua hula hula Kami (Tamu undangan, red), dan terkhusus kepada rekan juang Kami PBB yang telah hadir dan membantu Kami. Terimakasih buat PBB, semoga PBB kian Kompak, Solid, kian Maju dan Jaya, kedepan dan seterusnya, Amin," Ujar B.Tinambunan.


Terpantau, Rangkaian prosesi Adat Saurmatua Op.Saut Br.Simanjuntak (alm) dari awal hingga akhir meski sempat diguyur Hujan. Namun, berjalan aman, tertib dan lancar. ***(Kabid MPP PBB/Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama