Menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, IKA SMPN 2 OKU Kembali Gelar Bakti Sosial



Sumsel, (Potretperistiwa.com) - Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 OKU (IKA SMPN 2) Kembali gelar kegiatan bakti sosial  di bulan suci Ramadhan dengan berbagi tali kasih kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Guru Pensiunan, para alumni dan warga yang membutuhkan, Minggu (07/04/24).


Dari pantauan awak media bahwa acara tersebut selain di hadiri langsung oleh Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr.Erwantoni Yakob, SH,MH juga di ikuti para Pengurus lain nya antara lain Ketua Harian Sri Mulyadi,Tri Aprianingsih, Yuli Alidin, Eta Hartini, Johan Sobri, Jon, Rusal, Sri Yulyanti, Elli Yusuf dan para alumni lainnya.


Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakob,SH, MH yang hadir sekaligus melepas keberangkatan Pengurus dan Anggota untuk menyerahkan langsung barang barang berupa sembako yakni Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Teh dan Tepung Terigu kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Guru pensiunan dan warga yang membutuhkan.


Dan di katakan Erwantoni, kami para alumni yang berjumlah sekitar 2.700 orang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri, berkomitmen untuk tetap eksis mengajak para alumni berguna untuk kebaikan dan bermanfaat bagi orang banyak.


Untuk di ketahui keberadaan IKA SMPN 2 ini yang berdiri sejak 23 Desember 2018 sudah berbadan Hukum dan terdaftar di Kesbangpol OKU bahkan sekarang ini kita telah membuka cabang perwakilannya di Jakarta dan Bandung, ujar pria yang murah senyum ini sedang menjabat Hakim Tinggi di Provinsi Bangka Belitung.


IKA SMPN 2 OKU ini harus berdampak positif pada anggota dan masyarakat pada umumnya, untuk melaksanakan bakti sosial kepada anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang merupakan generasi penerus bangsa.


Dan pada saat ini Kami juga telah mendirikan Koperasi yang bergerak di bidang simpan pinjam, barang konsumsi dan lain sebagainya.


Dengan adanya beberapa program yang sudah di jalankan tentu ada kekurangannya untuk itulah kami akan mengevaluasi program mana saja yang perlu di perbaiki.


Kami juga mengharapkan pemerintah dapat terus memperhatikan nasib generasi bangsa yang mengalami keterbatasan atau berkebutuhan khusus.


Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Johan Sobri, SE usai menyerahkan bantuan dari para Alumni IKA SMPN 2 OKU mengatakan, acara bakti sosial Alumni SMP N. 2 ini sudah berjalan dari awal berdiri dan kami panitia Baksos mengharapkan mudah mudahan kedepan nya akan lebih banyak lagi donator donatur alumni SMPN 2 yang turut berpatisipasi, ujarnya.


Program bakti sosial ini lanjutnya, adalah sebagai tali kasih kepada para anak Yatim Piatu, Pesantren, Guru Pensiun, para Alumni SMPN 2 OKU yang layak untuk menerimanya dan kepada masyarakat umum.


Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH  di dampingi Ketua Harian Sri Mulyadi, SE, MSi foto bersama dengan Pengurus dan anggota usai acara berbuka puasa bersama di kediaman Ketum IKA SMPN 2 OKU sembako yang di bagikan tersebut bersumber dari sumbangan sukarela Alumni mulai dari angkatan 1969 hingga angkatan alumni terkini.


Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan tali asih para IKA SMPN 2 OKU di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga bantuan ini dapat memberi keceriaan bagi anak-anak menjelang Idul Fitri 1445 H,kata Johan Sobri dengan penuh semangat walau menjalani puasa.


Usai pelaksanaan bakti sosial, para Pengurus dan Anggota kumpul kembali di rumah Ketua Umum IKA SMPN 2  OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH untuk menikmati buka puasa bersama dan acara ramah tamah. Insya Allah pada kamis malam Ketua Umum mengundang seluruh para alumni untuk acara halal bihalal halal dan silaturahmi sesama alumni," jelasnya.***(Arif).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama