Pj Bupati OKU Lantik 559 Pejabat Tinggi, Jaga Netralitas Jelang Pilkada



Sumsel, (Potretperistiwa.com) - Teddy Meilwansyah,Selaku Pejabat Bupati OKU melantik 559 pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU dalam upaya memperkuat kinerja pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, Senin,(29/04/24)


Dalam sambutannya, Pj Bupati OKU menegaskan bahwa proses pengangkatan dan pelantikan para pejabat tersebut telah melalui pertimbangan yang cermat dan profesional.


"Para pejabat yang di lantik telah memenuhi persyaratan administrasi kepegawaian negara, termasuk memiliki kompetensi jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja," ungkapnya.


Pj.Bupati menjelaskan bahwa proses seleksi jabatan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan melalui assessment oleh lembaga dan tim penilai yang profesional, seperti Mabes Polri melalui Polda Sumsel dan pihak akademisi dari Universitas Sriwijaya.


“Selain itu, kebijakan mutasi dan pengisian jabatan telah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.


Dan juga Pj Bupati menekankan pentingnya memperkuat kinerja pemerintahan dan pembangunan serta layanan publik. 


Sinergi antar lintas sektoral dan instansi vertikal diharapkan dapat memperlancar tugas kedinasan secara optimal dan membangun sinergisme pembangunan daerah dengan program pemerintah pusat dan provinsi Sumatera Selatan.


"Saya mengingatkan seluruh pejabat dan aparatur sipil negara untuk menjaga netralitas dalam kehidupan politik praktis, terutama menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024. Harus tetap Fokus dan terarah pada agenda pemerintahan yang sudah di rencanakan untuk mencapai sasarannya," jelas nya.


Acara di hadiri oleh Sekda,Forkopimda,OPD, Camat,Lurah serta para tamu undangan lainnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama