PJ Bupati OKU Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi Rumah Warga Yang Terdampak Banjir Susulan



Sumsel, (potretperistiwa.com) - Kembali terjadi hujan yang tak kunjung berhenti di Kabupaten OKU pada Rabu malam sekitar pukul 23:00 WIB yang menyebabkan sejumlah wilayah Kabupaten OKU kembali di landa banjir yang di sebabkan oleh luapan air sungai Ogan yang memasuki ke beberapa pemukiman masyarakat yang ada di Kabupaten OKU.


Tentunya dalam hal ini, PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Serta Sekda OKU Darmawan Irianto S.Sos., M.M., dan Unsur Pemerintah Terkait langsung Melakukan Tanggap Darurat sekaligus Meninjau memberikan Bantuan kepada warga di beberapa Kecamatan/Desa yang terdampak Banjir, Kamis(23/05/24).


Pj.Bupati Menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKU khususnya warga yang tinggal di Dekat pinggiran (DAS) Daerah Aliran Sungai Ogan agar untuk tetap waspada selalu siaga guna mengantisipasinya terjadi banjir susulan pada beberapa hari ke depan.


” Saya mewakili Pemerintah Kabupaten OKU akan terus berupaya mensuplai dan memberikan seluruh bantuan seperti Bahan Pokok Makanan, Air Bersih, Kesehatan, Keperluan Ibu Hamil dan Anak, kepada masyarakat Kabupaten OKU serta Pemerintah Kabupaten OKU juga telah menyiapkan Dapur Umum/Dapur Darurat yang di pusatkan di setiap Kecamatan atau desa yang terdampak musibah Banjir ini ” bebernya.


Beberapa Dapur umum ini di sediakan untuk seluruh warga yang sedang terkena banjir dan kami juga telah menyiapkan Dapur Umum yang salah satunya kami pusatkan di halaman Rumah Dinas Bupati, guna memberikan pasokan makan yang tepat,cepat dan tentunya dapat di jangkau oleh semua masyarakat di sekitar yang terkena Banjir.


Pj.Bupati juga Kembali Mengatakan, bahwasanya kita bersama-sama saling menjaga dan saling bahu-membahu untuk tetap sabar dan saling berbagi informasi terkait banjir guna mengantisipasi adanya korban jiwa yang di sebabkan oleh banjir ini. Tentunya kita juga sama-sama berharap semoga banjir yang melanda Kabupaten OKU ini dapat segera menurun dan juga debit air sungai Ogan segera dapat menyusut.


Turut Hadir pada kunjungan ke lokasi bencana , Ketua PN OKU, Ketua DPRD OKU, Kapolres OKU, Dandim 04/03 OKU, Sekda OKU, Asisten I II III Setda OKU,  Kadinsos OKU, team BPBD OKU, Dishub OKU, Pol PP OKU, PUPR OKU, Kesra Setda OKU, Serta OPD serta para relawan banjir Lainnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama