Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian, Kakanwil: Mari Tinggalkan Legacy Yang Baik


Pasir Pengaraian, (potretperistiwa.com) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Riau kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian, Rokan Hulu -Riau, Selasa (11/6/2024).


Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu.


Setiba di Lapas Pasir Pengaraian, Kakanwil Budi Argap Situngkir langsung meninjau kondisi Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan yang sudah over kapasitas sebesar 631,41 %.


Kemudian Kakanwil juga disambut dengan Yel -Yel anti Narkoba dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian. Setelahnya, Kakanwil menyempatkan melihat proses pengolahan bahan makanan di dapur Lapas Pasir Pengaraian.


“Pengolahan makanan harus bersih dan higienis agar kesehatan Wbp terjaga”.Jelas Kakanwil.


Selain melakukan peninjauan, Budi Argap Situngkir juga memberikan arahan dan penguatan tentang tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan kepada seluruh jajaran Lapas Pasir Pengaraian.


“Ingat, kita harus tinggalkan legacy yang baik. Dan jangan lupa harus mengikuti perkembangan teknologi”.Ucap Budi Argap Situngkir.


Kemudian, Budi Argap Situngkir juga mengajak jajaran Lapas Pasir Pengaraian agar lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.


Diakhir, Kalapas Bahtiar mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Riau atas kunjungan nya ke Lapas Pasir Pengaraian, Rohul.


“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kakanwil, telah hadir bersama kami dan memberikan arahan dan penguatan. Tentu ini semua menjadi perhatian bagi kami”.Tutup Bahtiar.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama