Diduga Alami Tekanan Batin Seorang Pria Tewas Gantung Diri


Cilacap, (potretperistiwa.com) -
Seorang Pria bernama Sartim Mustofa (38) warga  Dusun Cigaru, Desa Cibeunying Rt 01 Rw 02 Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap ditemukan tewas gantung diri di tempat penyimpanan kayu bakar di samping rumahnya, Sabtu (7/8) sekitar pukul 12.00 WIB. 


Diduga, pria tersebut nekat mengakhiri hidupnya lantaran tekanan batin karena sudah setahun pisah ranjang dengan sang istri.


Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi melalui Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Kasiah yang merupakan ibu korban saat keluar rumah. 


Gatot menambahkan, Kasiah melihat anaknya sudah bergelantung di atap bambu tempat penyimpanan kayu bakarnya, kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar.


“Setelah warga dan Perangkat Desa datang ke lokasi, kemudian memotong tali yang mengikat leher korban dan segera menurunkannya ke bawah. Setelah itu melaporkannya ke Polsek Majenang,” ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8/2021).


Setelelah mendapat laporan tersebut, Petugas Polsek Majenang bersama dengan anggota Koramil/13 Majenang dan Petugas Medis dari Puskesmas Majenang ll mendatangi TKP. Korban kemudian dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan kondisi tubuhnya. 


“Kuat dugaan, korban mengalami tekanan batin karena sudah 1 tahun lebih pisah ranjang dengan istrinya dan korban mempunyai penyakit gangguan jiwa selama kurang lebih 5 tahun sejak tahun 2016, sehingga korban melakukan tindakan bunuh diri,” ujarnya.


Setelah dilakukan pemeriksaan, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan karena keluarga telah menerima kejadian tersebut dan menolak diautopsi*** (Kusnanto).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama