Joko Fiknizal Terima SK Penggawa dari Dt Asral Rahman


Bengkalis, (potretperistiwa.com) - Hiruk pikuknya transisi pengelolaan Migas di blok Rokan Riau ini, dari PT. CPI ke Pertamina Hulu Rokan sudah berlalu, hal itu mampu membangkitkan semangat sejumlah Komunitas Adat, untuk terus mempersiapkan diri dalam berkontribusi baik segi pembangunan infrastruktur maupun dalam pengawasan Adat, namun tidak tertutup kemungkinan juga akan terlibat langsung sebagai pelaku usaha yang beroperasi di ladang minyak dan gas alam Riau ini. 


Panglima Penggawa Adat Melayu Dt. Asral Rahman menyerahkan SK Penggawa Panglima Muda kepada Joko Fiknizal Pada Sabtu  (7/8/2021) bertempat di kantor LAMR Provinsi Riau, sebagai panglima Muda Penggawa Adat di Wilayah Kabupaten Bengkalis, Joko mengucapkan terima kasih atas kepercayaan amanat adat yang diberikan ini. 


Dengan Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Riau No; SK-36/LAMR/VIII/2021 Tentang Penggawa Adat, Lembaga Adat Melayu Riau, Divisi Wilayah Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2020-2026, yang di tanda tangani oleh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat, Datuk Sri Al Azhar dan Ketua Umum Pengurus Harian Datuk Sri Syahril Abubakar, Joko Fiknizal di tetapkan sebagai Panglima Muda di Kabupaten Bengkalis. 


Dikediamannya pada Senin (09/08/2021) Joko menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAMR Riau yang telah mempercayai nya untuk mengemban tugas yang mulia ini, katanya.


Masih menurut Joko, Kami sebagai Penggawa Adat di wilayah Kabupaten Bengkalis siap menjalan seluruh instruksi arahan dari LAMR dan dari Penggawa Adat Melayu Provinsi Riau, untuk mengawal seluruh kebijakan Pemerintah baik dalam pembangunan infrastruktur maupun kebijakan pemerintah yang bersinggungan dengan Adat Melayu Riau. 


Kami Seluruh Jajaran Struktur Penggawa Adat Melayu Riau wilayah Kabupaten Bengkalis selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintahan maupun pihak Swasta lainnya, demi keberlangsungan kearifan lokal dalam mensejahterakan masyarakat Riau khususnya Kabupaten Bengkalis ini, kami juga masih sangat membutuhkan bimbingan dukungan dari LAMR dan Pemerintah serta kami juga masih mengharapkan kritik dan saran dari segenap lapisan Masyarakat untuk kemajuan kita bersama"sebut Joko.****(ono)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama