Kejaksaan Negeri Cilacap Adakan Vaksinasi Sebanyak 364 Warga

                      

Cilacap, (potretperistiwa.com) -  Sebanyak 364 warga di kota Cilacap menjalani vaksinasi tahap kedua di gedung Darussalam, Senin pagi (9/8/2021). Kegiatan tersebut diadakan oleh Kejaksaan negeri Cilacap   bersama Dinas Kesehatan.


Ratusan orang sejak pukul 8:00 WIB mulai tertib mengantri. Sejumlah petugas dari Kejaksaan negeri Cilacap nampak menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pintu masuk area, antrian diluar gedung hingga saat menunggu suntik vaksin.


Menurut Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Cilacap T.Tri Ari Mulyanto, vaksinasi tahap kedua ini merupakan  rangkaian hari bakti Adhyaksa (HBA) 2021. "Ini masih dalam rangkaian HBA 2021 dimana tahap pertama sebelumnya telah divaksin sejumlah 360 orang,"katannya.


Kajari menambahkan Kejaksaan dalam pencegahan Covid-19 juga ikut berperan aktif dalam program pemerintah menanggulangi wabah Corona dan ikut menyehatkan masyarakat.


"Kejari Cilacap berperan aktif dan ikut terpanggil menjaga kesehatan masyarakat melalui program vaksinasi, dan saya ingatkan warga agar terus menjalankan prokes, terlebih para pegawai kejaksaan agar menjaga kesehatan,"jelas


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi mengatakan pihaknya sangat mendukung Kejari Cilacap melaksanakan Vaksinasi dalam rangkaian HBA 2021.


"Jelas kami sangat mendukung vaksinasi ini untuk masyarakat umum dan keluarga pegawai kejaksaan ini digelar menekan laju penyebaran Covid-19 sekaligus membantu pemerintah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terutama di Cilacap,"katanya.


Sebelumnya tanggal 12 Juli 2021 Kejaksaan negeri Cilacap juga telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi warga Kota Cilacap sebanyak 366 orang.


"Alhamdulillah salah satu program strategis pemerintah ini bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada kerumunan massa, sehingga kekhawatiran penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,"pungkas Tri Ari Mulyanto.*** (Afison manik)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama