Tim Kukerta UNRI Membuat Hidroponik Bambu Sederhana


Teluk Beringin, (potretperistiwa.com) - Tim Kuliah Kerja Nyata (kukerta)  Universitas Riau (UNRI) 2021 membuat Hidroponik sederhana di pekarangan kantor Kepala Desa Teluk Beringin, pada Rabu (3/08) pada Pukul 08.00 WIB.


Tumbuhan sawi dan kangkung menjadi pilihan Tim Kukerta UNRI Desa Teluk Beringin karena keduanya tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tumbuh.


Dengan memanfaatkan bambu yang ada di Desa tersebut, hidroponik yang dibuat selain nantinya tanaman tersebut dapat di konsumsi, juga mengasrikan pekarangan kantor kepala Desa tersebut.


Pembuatan Hidroponik tersebut dinilai elok dan kreatif oleh  Kepala Desa tersebut.


"Elok, kreatif " Tutur  Erwan selaku Kepala Desa Teluk beringin ketika ditanyai pendapat nya  mengenai pembuatan Hidroponik tersebut.


Ardhi  selaku Ketua Tim Kukerta UNRI 2021 Desa Teluk Beringin menuturkan bahwa pembuatan hidroponik adalah salah satu teknik berkebun yang cukup mudah untuk di lakukan. Selain bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana, juga bisa dibuat pada pekarangan yang sempit.


" Ya pembuatan hidroponik ini bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang ada disekitar kita, seperti contohnya pipa, bambu dan sebagainya. Dan pembuatan hidroponik ini bisa di buat tanpa harus memerlukan lahan yang luas." Tutur Ardhi.

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama