Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan Jalan


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Masyarakat Sukarame Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran sudah lama mengharapkan pembangunan jalan yang menuju pulau Tanjung Putus, dimana kondisi jalan saat ini sangatlah rusak parah.


Jalan yang ada di Desa Sukarame khususnya di Dusun Umbul Salak menuju Pulau Tanjung putus kondisi jalannya saat ini ini ada beberapa titik yang sangat mengkhawatirkan pengguna jalan.


Saifudin selaku Kepala Desa Sukarame membenarkan bahwa jalan yang ada di Dusun Umbul Salak menuju pantai pulau Tanjung putus dalam kondisi rusak parah.


Dan kami dari Pemerintahan Desa sudah mengajukan permohonan kepada Dinas terkait agar meminta dibangun ataupun direhab jalan dari Umbul Salak menuju Pantai Tanjung putus dimana di sepanjang jalan ini terletak di pinggir pantai wisata.


Kalau kita amati sebenarnya, bukan masyarakat Desa Sukarame aja yang mengharapkan ini segera dibangun, pasalnya jalan ini banyak digunakan oleh nelayan petani dan wisata yang ingin menikmati keindahan pasir putih yang ada di sepanjang pantai pancur permai pantai umbul salak dan pulau Tanjung putus yang ada di Desa Sukarame Kecamatan Punduh pidada Kabupaten Pesawaran ini.


Setiap hari ada aja tamu yang ingin berwisata di sepanjang pantai pancur permai pantai pengasinan dan pulau Tanjung putus apalagi kalau hari libur banyak wisata dan dari kota Bandar lampung bahkan dari luar Kota, ungkapnya.


Dalam pantauan wartawan media suara mabes benar adanya ada beberapa titik jalan yang kondisinya sangat parah seperti halnya di dusun umbul salak, dusun pancur, dan di dusun umbul waru.


Hal senada juga disampaikan oleh kepala dusun umbul waru Watim kami di Dusun ini sangat berharap agar jalan sepanjang menuju pantai pulau Tanjung putus segera dibangun apalagi di Dusun sini ada SDN 5 Punduh Pedada, yang mayoritas murid nya dari desa Sukarame ini.


Dalam keadaan kondisi jalan ini dikuatirkan ini berdampak pada  para peminat wisata yang ingin menikmati indahnya pantai Tanjung Putus ini akan berkurang 


Adanya wisata yang ada di desa Sukarame ini memberikan rezeki tersendiri bagi masyarakat desa Sukarame, ungkapnya.*****(Lilis).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama