Ponpes Al Fatah Kampar, Lahirkan Rumah Tahfiz


Kampar, (potretperistiwa.com) - Termasuk sebaik - baik manusia adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya, sebagaimana Sabda Rasulullah SAW " sebaik - baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya "


Di Provinsi Riau saat ini sudah banyak Lembaga Pendidikan khususnya Pondok Pesantren yang memiliki program khusus yaitu untuk mempelajari Al-Qur'an dan menghafal Al-Qur'an


Salah satunya seperti Yayasan Al Fatah Atau Pondok Pesantren Al Fatah yang beralamat di Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar - Riau Yang di dirikan pada Tahun 2005 yang lalu, dengan tujuan untuk memberikan pendidikan kepada Anak Yatim, Fakir dan untuk masyarakat Miskin. Untuk saat ini Tenaga Pendidik yang mengajar di Pondok Pasantren Alfatah Teratak Padang berjumlah 47 orang dengan 500 Orang Santri.

Alhamdulillah, setelah berhasil dalam mendirikan dan mengelola Pondok Pesantren  Al-fatah H. Yusmardi selaku Ketua Yayasan kembali melahirkan program terbarunya yaitu mendirikan rumah Tahfiz yang berlokasi di Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar Propinsi Riau Dengan Visi " membentuk generasi Islami, generasi Quran dan berakhlak terpuji ". 


"  Alhamdulillah kami (red - pihak Al-fatah) sudah menerbangkan 58 Orang Santri ke Jawa dengan 6 Gelombang " ujar Yusmardi Kiyai Muda ini.


Dalam pertemuan dengan awak Media Kiyai Muda ini juga menyampaikan terkait pembangunan Rumah Tahfiz, yang mana Rumah Tahfiz tersebut dibangun dari tanah Wakaf dan mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam melahirkan dan mensukseskan Rumah Tahfiz tersebut atau bisa bersedekah/infak Melalui No Bank BRI 

No Rek :  5408-01-047431-534  An. PPTQ AL-FATAH KAMPAR dengan nomor HP. 0812-7635-295.


Disisi lain toko muda Kampar Utara Syafri menyampaikan rasa senang dan bangga dengan adanya rumah Tahfiz di Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara ini.


" Saya bangga, dengan adanya rumah tahfiz ini, kedepannya akan kita bentuk generasi yang cinta Alquran " tutur Syafri.


Akhir Kata H. Yusmardi menyampaikan salam Ta'zim dari kami Al-fatah Kampar.


Sementara itu pantauan awak Media ini, dilokasi terlihat pembangunan Rumah Tahfiz Alfatah sedang berjalan.****(Agusmar, S.Sos,I).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama