Jamaah Musholla Nurul Hidayah Gelar Nuzul Qur'an


Kampar Utara, (potretperistiwa.com) - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa, dimana bulan Ramadhan diyakini penuh keberkahan dan kelapangan selain itu didalam bulan Ramadhan umat muslim juga selalu memperingati malam Lailatul Qodar.


Nuzul Qur'an adalah peristiwa turun nya alqur'an dari Allah SWT melalui perantara malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW dimuka bumi.


Alqur'an pertama kali diturunkan di Gua Hira' pada 17 Ramadhan, momen inilah yang kini diperingati oleh Umat Muslim di Dunia sebagai peristiwa Nuzul Qur'an. Seperti yang dilaksanakan Jamaah Musholla Nurul Hidayah Dusun Sangkar Puyuh Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar- Riau Rabu (20/04/22).


Acara ini diawali buka bersama dan shalat Magrib dan Isya Serta Terawih berjemaah. Kemudian dilanjutkan Ceramah Agama yamg disampaikan oleh Ustadz Maruli Hasibuan.


Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa Mujizat Nabi Muhammad SAW itu adalah Alqur'an, Kita bersyukur Allah SWT turunkan alquran kepada Umatnya sehingga kita mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik, dan juga Alquran merupakan  pedoman dan tuntunan hidup umat Muslim.


" Apabila kita mengamalkan Alquran tentu kita akan mendapatkan rahmat serta barokah baik didalam kehidupan di dunia ini serta di akhirat kelak nanti " tutur Ustad Hasibuan.


Dikatakannya, dalam al alquran diabadi kan "bulan ramadhan bulan yang padanya diturunkan (permulaan) alqur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang  hak dan yang batil (Qs. al Baqarah:185) sambung ustadz peraih juara 1 akademi sahur indonesia (AKSI) indosiar Tahun 2016 lalu.


Dikesempatan yang sama pengurus Mushalla Nurul Hidayah Azwar Anas mengucapkan ucapan ribuan terima kasih kepada para jemaah serta undangan yang telah meluangkan waktu dan bisa hadir ditengah tengah kita bersama. Dan terkhusus kepada  Ibu/Bapak di RT 04 kami ucapkan terima kasih yang telah bahu membahu sehingga terlaksananya acara kita ini sebagai mana mestinya.


" Harapan kedepannya kegiatan  seperti ini agar  berkesinambungan bahkan  ditingkatkan "pungkas Anas mengakhiri.***(Zulhermis).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama