Ketua DPRD OKU Berikan Kata Sambutan Acara Tarhib Ramadhan PC Muhammadiyah



Sumsel, (potretperistiwa.com) - Dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1433 H, Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Batumarta II Kecamatan Lubuk Raja OKU mengadakan Tarhib Ramadhan 1433 H. Dengan Topik acara " Arti Pendidikan Bulan Ramadhan Untuk Meningkatkan Imunitas Pada Ketakwaan Dan Keimanan Yang Kaaffah” Minggu (20/3/22).


Acara ini di laksanakan di Gedung Pembangunan Klinik Pratama Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja yang di hadiri oleh Ir.H.Marjito Bachrie,ST. Ketua DPRD OKU  Bachri, ST., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan yang di wakili oleh Dr.Mukhtarudin Muchsiri, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU (PDM OKU), Marratu Fahri Wakil Ketua PDM OKU M.Ghufron Ibnu Mas’ud, Bendahara PDM OKU Ikang Putra Anggara, Prof.Dr.Gribaldi Manan Ketua Majelis Dikdasmen PDM OKU, dan unsur pimpinan PDM OKU lainnya, Kepala Desa Marta Jaya yang di wakili oleh Sekretaris Desa Sutomo serta seluruh anggota Muhammadiyah dan masyarakat di sekitarnya.


Dalam sambutannya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batumarta II, SLnSarkani berharap melalui pertemuan ini dapat merekatkan ukhuwah Islamiyah antar seluruh warga Muhammadiyah.


Selain itu kita juga berharap agar semua pihak dapat membantu penyelesaian Pembangunan gedung klinik Pratama yang ada di Batumarta II " harap Dia.


Dimana saat ini pembangunan klinik yang terselesaikan  ada sekitar 10 unit kamar dan di antara 10 unit kamar itu sudah ada 3 orang donatur untuk siap menyelesaikannya. Dan yang lainnya masih belum ada donatur," ujarnya.


Sementara Ir.H. Marjito Bahcri,ST,. Juga memberikan sambutannya di depan anggota peserta pengajian tarhib Ramadhan PC Muhammadiyah Batumarta II.


Klinik Pratama Batumarta Unit II Merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang kesehatan saat ini di kelola oleh Majelis Pelayanan Kesejahteraan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batumarta II.


Dan Ir. H. Marjito Bachri, ST., dalam sambutan lainnya juga memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua umum Daerah Muhammadiyah OKU yang telah ikut  mengundangnya untuk mengikuti pengajian di lingkungan Cabang Muhammadiyah Batumarta II ini.


Dan hal Ini selalu mengingatkan saya pada masa 25 tahun silam sewaktu saya masih  aktif di organisasi Pemuda Muhammadiyah,” ujar Marjito Bachri.


selain para tamu undangan ada juga para ibu anggota warga Muhammadiyah yang sangat  khusuk mendengarkan dan  mengikuti pengajian Tarhib Ramadhan ini.


Yang mana acara Pengajian rutin ini yang selalu  di laksanakan oleh cabang Muhammadiyah seluruh Kabupaten OKU pada setiap mendekati  bulan suci Ramadhan yang menurut Ir.H.Marjito Kegiatan semacam ini sangat kami dukung agar tali silaturahmi persaudaraan sesama muslim selalu terjaga demi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sesama umat muslim.


Pada kesempatan ini juga Ir.H.Marjito Bachri juga berkomitmen untuk berupaya membantu agar ada juga donatur donatur lainnya dalam ikut andil  dan berperan serta mencari solusi agar Klinik Pratama Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja segera terealisasikan,"ucap nya.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama