Puluhan Drever Pikup Lakukan Kegiatan Swadaya Timbun Kubangan Jalan


 

Pesisir Barat, (Potretperistiwa.com) - Sebagai bentuk keprihatinan Puluhan pengemudi kendaraan mobil jenis pikup berjibaku bergotong royong menimbun jalan berlubang yang sudah parah dan cukup menyulitkan bagi pengendara kendaraan khusus nya kendaraan roda empat di sepanjang jalan akses  masuk ke Dua Pekon/Desa di Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Lampung pada  Kamis (31/03/2022).


Puluhan pengemudi kompak secara sukarela membawa armadanya masing masing untuk mengangkut material Pasir batu (Sertu) sejauh 20 kilo meter lebih jarak tempuh dari pangkalan material untuk menimbun kubangan yang menganga yang sudah cukup mengganggu aktifitas mengeluarkan berbagai hasil bumi dari dua pekon /desa, pekon Bumi Ratu dan pekon Pekonmon. 


Busron salah satu dari pengemudi yang menjadi kordinator kegiatan mengatakan, kegiatan gotong royong ini murni swadaya murni pribadi dari rekan rekan pemilik kendaraan roda empat jenis pikup, kurang lebih hampir tiga puluhan (30) kendaraan pikup  yang berdomisili di SP 3 Bumi Ratu, SP 4 pekonmon dan di bantu oleh beberapa mobil dari luar. 


Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk prihatin dengan kondisi jalan yang semakin hari semakin parah dan menyulitkan semua pengendara yang akan melintas masuk menuju SP 3 dan SP 4, jalan ini adalah satu satunya jalan alternatif bagi masyarakat dari dua pekon terutama untuk akses mengeluarkan hasil bumi pertanian,perkebunan dan ekonomi lainnya. Jelas Busron 


"kami sebagai masyarakat sangat berharap kedepan nya kepada pemerintah daerah maupun pekon, untuk turut ambil bagian dengan adanya kegiatan yang kami lakukan ini guna untuk kepentingan masyarakat umum, karena ini adalah akses jalan ekonomi masyarakat banyak. Imbuhnya 


Sarhidi,SP,d selaku Camat Ngambur ketika di kunjungi di kantor Kecamatan setempat,  untuk tanggapan kegiatan gotong royong para drever pikup beliau sedang tidak ada di tempat.**** (Lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama