Ketua PMI Adakan Acara Donor Darah Bersama Kapolres


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK bersama Ibu Ketua Bhayangkari Polres OKU Anggita Danu melaksanakan donor darah. Bertempat di UTD PMI -OKU,bbaru - baru ini.


Usai melaksanakan donor darah, Kapolres OKU menghimbau kepada personel Polres  untuk selalu siap jika di butuhkan masyarakat untuk melaksanakan donor darah. Karena setetas darah sangat berarti bagi sesama,ungkapnya.


Donor darah yang di lakukan oleh orang nomor satu di Polres  ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 yang diniati oleh Bhayangkari Polres OKU.


Acara ini juga di karenakan banyaknya kebutuhan stok darah di Kabupaten OKU.


Kapolres juga mengatakan bahwa secara pribadi dirinya dan keluarga memang rutin melakukan  donor  darah.


" Apalagi saat momen hari besar seperti HUT Bhayangkara saat ini. Donor darah ini menyehatkan tubuh kita karena sirkulasi darah kita selalu stabil dan juga bisa membantu dan menolong sesama yang membutuhkan dan kekurangan darah " katanya.


Guna antisipasi  kebutuhan darah setiap daerah selalu kekurangan stok darah di Bank Darah. Oleh karena itu Kapolres sudah meminta personelnya untuk selalu siaga jika ada masyarakat yang membutuhkan darah.


Seluruh personel polres juga kita ajak untuk melakukan donor darah yang rutin atau minimal adalah siaga kapan saja di butuhkan dan seluruh personil kita siap untuk melakukan donor darah,ujarnya.


Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar yang juga putra asli OKU ini lebih di kenal kak Ujang yang dampingi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) dr. Dody Numirsyah S.P.B mengatakan,"  pihaknya sangat menyambut baik program Kapolres OKU dan jajaran yang siap menjadi relawan donor darah.


Selanjutnya Menurut pak Ujang Kabupaten OKU saat ini membutuhkan 500-700 kantong darah setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan seluruh Rumah Sakit yang ada di Kab. OKU ini tetapi kita tetap berharap dan membutuhkan banyak relawan donor darah untuk ke depannya.


Dengan kebijakan Kapolres OKU ini, dirinya berharap stok darah di PMI selalu cukup dan dapat di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Kebijakan Kapolres ini sangat membantu kita di bidang kemanusiaan mudah mudahan hal ini seperti ini tetap berlanjut untuk tahun yang akan datang,ujarnya".***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama