Jemput Aspirasi Masyarakat, Haswida S.Ag Gelar Reses di Kecamatan Kampar Utara


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Reses adalah sebuah kegiatan yang dilakukan Anggota Dewan di luar masa sidang. Karena di luar masa sidang, maka reses dilakukan di luar gedung DPRD. Nah pada masa reses ini para anggota Dewan berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang tinggal di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.


Di samping tugas dan fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan yang dimiliki, anggota DPRD juga memiliki peran dalam menampung dan menjemput aspirasi masyarakat.


Seperti halnya yang dilaksanakan Haswinda S.Ag Politisi Partai Demokrat dari dapil 4 Kampar. Haswinda turun ke dapilnya untuk menjemput aspirasi masyarakat dari beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Kampa, Kecamatan Kampar telah beliau kunjungi. Dan terakhir giliran Kecamatan Kampar Utara tepat nya di Desa Sawah dan Desa Sungai Jalau, Senin (15/8/2022).


Sebelumnya dia juga sudah mengunjungi dua Desa di Kecamatan Kampar Utara yaitu  Desa Sendayan serta Desa Naga Beralih.

Saat ditemui media ini Haswinda mengatakan, rangkaian reses tahun ini banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat  dapil 4, terutama warga menyinggung permasalahan pertanian, harga pupuk yang saat ini harganya meroket, tuturnya.


Kemudian disektor pertanian ini  diketahui Winda sapaan akrab masyarakat, telah membantu beberapa kelompok tani yang ada di beberapa Kecamatan seperti bantuan Herbisida atau racun rumput, serta benih gabah unggul.


Setelah mendengarkan aspirasi dan mencatat aspirasi petani tersebut, Haswinda memberikan pupuk secara cuma cuma.

Walau pun bantuan ini tak seberapa tapi semoga membantu hasil produktif gabah nanti, ujar Wanita Politisi dari Partai Besutan SBY tersebut.


Dikesempatan yang sama Safri (LK 59) warga Desa Sungai Jalau mengucapkan ribuan terima kasih kepada Haswinda, S.Ag yang telah banyak membantu kami para petani mulai dari herbisida (racun rumput) bibit gabah unggul hingga sampai ke pupuk.


" Kami sangat terbantu sekali semoga bermanfaat untuk kita semua" bebernya.


Safri juga berharap hal positif ini terlaksana berkesinambungan. "Semoga 2 periode Buk" ucapnya sambil mata berkaca kaca.***(Zulhermis).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama