Ketum LSM. KPH-PL Dukung Penuh BPK-RI Lakukan Pemeriksaan Aset Pemprov Riau


 

Pekanbaru, (Potretperistiwa.com) - Sejumlah aktivis dan praktisi Hukum Riau menyambut baik langkah yang di ambil oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau, Indria Syzinia, pada Senin (29-08-2022) di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, pada saat itu Indria menyampaikan program kerjanya yang akan melakukan pemeriksaan atau auditor seluruh Aset Pemerintah Daerah Provinsi Riau. 


Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum LSM. Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) Amir Muthalib yang di dampingi oleh Ketua Dewan Penasehat Hukum Adv. Yusri Dachlan, SH. dan Ketua Dewan Pakar Lingkungan Hidup Dr Elviriadi serta Penasehat Hukum Adv. Akel Fernando, SH., MH., pada Selasa 30 Agustus 2022 mengatakan kepada wartawan, kami dari LSM. KPH-PL sangat mendukung penuh program kerja dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Riau yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Aset-aset milik Pemerintah Provinsi Riau. 


Seperti yang di beritakan oleh sejumlah media online, pada rapat program kerja dalam rapat Entry Meeting terkait Pemeriksaan Kinerja atas Manajemen Aset pada Pemprov Riau tahun 2021 dan 2022. BPK-RI perwakilan Riau yang membentuk tim untuk Pemeriksaan aset Pemprov Riau dan mereka sudah mulai bekerja sejak per Senin 29/8/2022 hingga 27 September mendatang. 


Ketua Umum LSM. Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL). menyambut baik hal positif ini yang di lakukan oleh BPK Perwakilan Riau yang di pimpin oleh Indria Syzinia tersebut, tambahnya Amir," kita mendukung penuh BPK-RI Perwakilan Riau untuk menyelamatkan Aset-aset Pemerintah, program kerja BPK untuk Pemeriksaan atau auditor juga bagian atas Kinerja demi Efektivitas Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) dalam implementasi kebijakan satu peta di Provinsi Riau ini.****(Alien)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama