PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Laksanakan Program "BRI Menanam" di Desa Ujung Batu Timur


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) pada Kamis (25/8/2022) sekira Pukul 09.00 WIB melaksanakan program BRI menanam yang dilaksanakan  di Halaman  Kantor Desa Ujung Batu Timur.


Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh  Kepala Desa Ujung Batu Timur Arman, BPD Ujung Batu Timur, Nasabah BRI, beserta Pimpinan Cabang BRI Ujung Batu Haryadi Irya Effendi Harahap beserta Rekan - rekan BRI.


Kepala Desa Ujung Batu Timur Arman dalam sambutannya mengatakan,"  sebanyak 10 Pohon buah akan di tanam warga di halaman lingkungan rumah masing masing dengan harapan penanaman bibit pohon buahan ini semakin rindang dan cantik," ujarnya.


Dijelaskan Arman bahwa penanaman Pohon ini dilaksanakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara berkelanjutan berupaya konsisten merealisasikan prinsip ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik). 


" Kali ini penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI melalui Program “BRI Menanam” katanya


Ditempat yang sama Pimpinan Cabang BRI Ujung Batu Haryadi irya Effendi Harahap mengatakan, "BRI Menanam" merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG, yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.


“Program BRI Menanam diharapkan menjadi program sebagai wujud, kepedulian untuk  masyarakat, dari Pemerintah Ujung Batu Timur. Yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat untuk penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat, menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan " sebut Effendi.


“BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Presiden No. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli 2017," ungkap Effendi. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis sertifikat aprisiasi dari BRI kepada Masyarakat, Penyerahan secara simbolis bibit pohon buahan kemudian dilanjutkan Penanaman Pohon di arel lingkungan taman kantor Desa Ujung Batu Timur. ***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama