Kebun Unit PKS, PTPN V Sei Intan, Diduga Kurang Konsisten Untuk Pengolahan TBS ?


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Pabrik Kelapa Sawit PTPN V Sei Intan di duga kurang konsisten, untuk melakukan pengolahan Tandan Buah Sawit (TBS) di Perkebunan Unit PKS, PTPN V Sei Intan, Kamis (21/12/2022). Hal itu di sampaikan salah seorang warga Sei Intan,  yang nama enggan untuk dipublikasikan.


Kepada Media ini dia  menyampaikan bahwa di Jum'at (16/9/2022) yang lalu terjadi Penimbunan di Loding Ram kebun PKS, PTPN V Sei Intan, dimana Tandan Buah Sawit (TBS) di tumpuk sampai membusuk bahkan menghitam kelat, Diduga Kelalaian Pimpinan Setempat,, sehingga dapat merugikan Perusahaan Aset Negara Badan Usaha Milik Negara(BUMN), ucap warga yang tak menyebutkan namanya.


Dijelaskannya, setiap Perusahaan Pabrik PTPN V seluruh Riau. Untuk menjaga Produktif, kwalitas mutu TBS dan Produksi, menjaga Asam lemak bebas.


" Dengan kejadian tersebut Saya berharap menyampaikan ke pihak General Mananger di kantor Perusahaan PTPN V jalan Rambutan No, 43 Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Kiranya dapat memperhatikan, pungkasnya


Sementara itu ditempat berbeda  awak media melalui sambungan WhatsApp ke pihak manager kebun PKS, PTPN Sei intan Hendra, menjawab, Ya.. Pak, sejak Jum'at Tanggal  16 September 2022, untuk memastikan bahwa itu Pabrik PTPN V Sei Intan, kemudian menuliskan Siapa ya.. pak...? Tulisnya di pesan WhasApp.


Sampai mana berita ini tetap akan dipantau media ini.***(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama