Perlu Diketahui Pemerintah, Akibat Drainase Tersumbat Jalan di SMAN 1 Kampar Digenangi Banjir


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Hujan deras yang mengguyur pada Jum'at (24/2/2023) pagi menyebabkan Jalan di SMAN 1 Kampar terendam banjir.


Diduga saluran drainase yang ada di dekat sekolah itu tersumbat sampah, sehingga airnya meluap dan menggenangi jalan tersebut.


Akibat jalan di genangan air, para siswa harus melepas sepatu untuk menuju ke halaman Sekolah.

Salah satu Guru yang enggan namanya di Publiskan menyebutkan bahwa banjir dadakan di Jalan SMAN 1 Kampar bukan pertama kali terjadi, hal itu dikatakannya sudah bertahun - tahun namun belum ada solusi.


” Sudah lama seperti ini, Drainase yang ada di Depan sekolah sudah tak layak harus segera diperbaiki selain itu juga tertutup sampah sehingga air meluber dan mengenagi jalan ” ujarnya.


Guru ini berharap, agar Pemerintah mengambil kebijakan dan sikap karena akses jalan ini merupakan jalan vital. Selain menuju ke SMAN 1 Kampar juga menuju ke Kantor Camat dan SMPN 1 Kampar, jadi jangan sampai di biarkan, kalau dibiarkan setiap hujan ya pasti banjir, bebernya.


Hal senada juga di sampaikan salah satu siswa di SMAN 1 Kampar, Menurut RI inisial mengaku sepatunya basah karena melewati jalan yang banjir tersebut.


” Tapaso basah - basah Pak, banjir hujan lebat jalan ko banjir ” tutur RI dengan bahasa Daerahnya.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama