Ada Apa, Kajari OKU Periksa Kantor Dinas Pertanian ?


Ogan Komering Ulu, (potretperistiwa.com) -
Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU memeriksa dan mengeledah kantor Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selasa (21/03/23).


Kajari OKU mendatangi kantor dinas pertanian  guna untuk memeriksa dan mengadakan Penggeledahan yang terkait kasus dugaan korupsi pada program (SERASI) Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani dan (OPLAH) Optimasi Lahan Pada anggaran tahun 2019 / 2020 .


Choirun Parapat SH,MH selaku Kejari OKU dan di dampingi Kasi Intel Variska Ardinan Kodriansyah, SH,MH mengatakan, bahwa kegiatan Serasi dan Oplah tersebut sekarang masih terus kami dalami untuk di proses dalam hal penyelidikan lebih lanjut.


” Kami juga terus mempercepat penuntasan perkara ini ujar "Choirun Parapat.


Diungkapkannya, pemeriksaan dan penggeledahan di kantor Pertanian para team penyidik team mencari beberapa alat bukti dan dokumen yang guna membantu proses  penyidikan agar supaya perkara ini dapat mulai terang benderang tapi untuk saat ini belum bisa kami jelaskan secara detail karena masih terus di proses, ujar Kejari.


Kajari juga mengatakan bahwa dari hasil pengeledahan dari para team penyidik sudah mulai mendapatkan beberapa dokumen yang menyangkut di beberapa kegiatan yang ada di dinas pertanian tersebut .


Dari beberapa hal penyelidikan ini memang di perlukan banyak tahapan yang nanti pada akhirnya pada proses penyelidikan pasti akan ada yang di mintai  pertanggung jawaban pada kegiatan tersebut secara hukum, ” ungkapnya.


Sementara itu dia juga menjelaskan bahwa para saksi yang sudah di periksa oleh team penyidik berkisar lebih dari 20 orang saksi yang semua nya dapat kooperatif yang terkait dalam dugaan korupsi pada beberapa kegiatan di Dinas pertanian OKU tersebut.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama