H+3 Lebaran, Kapolres Pesawaran Cek Tempat Wisata


 

Pesawaran, (Potretperisriwa.com) - Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.IK, M.Si (Han) bersama Kasat Lantas polres Pesawaran melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata di Kecamatan Padang Cermin dan sekitarnya, Senin  (24/04/2023).


Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat menghabiskan waktu libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.


Kapolres mengatakan pengecekan ini dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023.


Dimana beberapa titik wisata yang dilakukan pemantauan yakni Pantai Mutun, Pantai Klara, Pantai Sari Ringgung dan Wisata lainnya.


“Pengawasan ini kita lakukan untuk memastikan objek-objek wisata siap menghadapi Lonjakan Pengunjung yang akan berwisata di momen libur Lebaran Kali ini, baik kesiapan sarana dan prasarana hingga keterjaminan keamanan di wilayah wisata,” ungkap Kapolres.


Ia juga memastikan di setiap titik wisata memiliki lokasi parkir, baik roda empat maupun roda dua yang representatif, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di lokasi wisata atau jalan raya.


“Pengelola wisata juga harus memastikan kendaraan pengunjung wisata agar tidak terjadi tindak pidana curanmor maupun curat, dengan menambah petugas parkir di lokasi,” tegas Kapolres.


Polres Pesawaran juga mengimbau kepada para pengunjung yang akan berlibur dan menikmati wisata di Kabupaten Pesawaran, agar selalu menjaga keselamatan dan mengawasi anak-anak yang sedang mandi, serta mengingatkan untuk menjaga barang yang dibawa demi keamanan bersama.


“Selain itu juga kepada pengelola wisata, agar bisa memasang spanduk imbauan di lokasi-lokasi strategis yang mudah dilihat oleh pengunjung wisata,” Tutup Kapolres Pratomo.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama