Sekda OKU Dampingi Kunker Gubernur Sumsel ke Kecamatan Lengkiti


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten OKU mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Ds. Tanjung Agung ke Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU dalam rangka Acara halal bihalal dan pemberian gelar Adok/Gelar/Inai oleh Pemangku Adat Kecamatan Lengkiti kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan ibu H. Samantha Tivani, Sabtu (19/05/23)


Di mana Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diberikan Adok/Gelar/Inai yaitu sebagai Mangku Alam dan ibu H. Samantha Tivani diberikan Adok/Gelar/Inai yaitu sebagai Ratu Bangsa.


Ketua Adat Kecamatan Lengkiti M. Toyip menyampaikan, bahwa setiap warga berhak mendapat Adok/Gelar, di mana ini merupakan simbol yang telah di miliki oleh seseorang penyandang Adok/Gelar dalam kancah perjuangan dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Menyampaikan bahwa atas nama Pimpinan dan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta ucapan selamat kepada Pemerintah Kecamatan dan segenap masyarakat kecamatan lengkiti, yang telah berpartisipasi dalam membangun dan memajukan Kabupaten OKU dan Provinsi Sumatera Selatan.


Selanjutnya Heman Deru, acara halal bihalal ini merupakan momentum saling memaafkan dan menjalin tali silaturahmi Pemerintah dan masyarakat, juga sebagai bentuk kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan, serta meningkatkan kerukunan di antara kita.


"Mari kita bersama untuk selalu menjaga kerukunan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman yang akan membawa kita pada kesejahteraan bagi seluruh masyarakat" ujar Herman Deru.


Hadir pada acara tersebut Ketua Kormi Sumsel, OPD Prov.Sumsel terkait, Asisten I Setda OKU, OPD Kab.OKU terkait, Kabag humas dan protokol, Stafsus dan Unsur Muspika Lengkiti.***(Arief)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama