Pasca Dilantik Jadi Pj. Bupati, Muhammad Firdaus Lakukan Silahturahmi ke DPRD Kampar


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Pasca dilantiknya jadi Penjabat (Pj) Bupati Kampar pada 23 Mei 2023 Lalu, H. Muhammad Firdaus, SE, MM melakukan Silahturahmi perdana kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar. 


Silahturahmi antara Pj. Bupati Kampar dengan anggota DPRD tersebut digelar di ruang Banggar DPRD Kabupaten Kampar pada Senin (5/6)


Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan sejarah dirinya pernah bertugas di Kabupaten Kampar yakni pertama tahun 1998 di Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar. Selanjutnya dirinya pindah tugas pada tahun 2004 di provinsi Riau disperindag kabid luar negeri bangdes. 


Muhammad Firdaus juga menambahkan kemudian dirinya mengikuti Assesment Kepala Dinas, eselon dua di Provinsi Riau, dan Pertama sebagai Kadis Perindag Provinsi, lanjut Kebagian humas protokol dan kepala biro pemerintahan dan otda Provinsi Riau.


Dalam kesempatan itu Muhammad Firdaus juga mengemukakan bahwa dirinya sejak dilantik menjadi Pj. Bupati Kampar oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M,Si mengatakan akan membenahi struktur yang ada di dalam Pemerintahan Kabupaten Kampar, Ia juga berharap masukan, ide dan saran dari Anggota DPRD kepadanya.


“Tahap awal pekerjaan sebagai Pj, saya akan memperkuat internal dan aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar “ucapnya.


Muhammad Firdaus juga mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur khususnya pejabat eselon II, ia mengakui akan melibatkan pihak lain tak sendiri melakukan penilaian terhadap OPD dibawah kendali kepemimpinan Pj.Bupati Kampar.


Selanjutnya Muhammad Firdaus juga mengemukakan dalam kepemimpinan sebagai Penjabat Bupati Kampar ia berharap stakeholder harus satu komando dan satu irama. Ia menyampaikan aturan main harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Menjawab pertanyaan Anggota DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Firdaus mengatakan mengenai serapan masih rendah, untuk itu, akan ada rapat evaluasi mengenai serapan anggaran dimasing-masing OPD, ia berharap setelah rapat evaluasi ditemukan titik terang dan pihaknya segera melakukan percepatan terkait hal tersebut.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama