Bupati Pelalawan Hadiri Hari Jadi Desa Air Emas ke-30 Tahun


 

Ukui, (potretperistiwa.com) - Bupati Pelalawan H. Zukri menghadiri acara pergelaran Wayang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 30 tahun desa Air Emas, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.


Tampak ratusan masyarakat yang terdiri anak hingga dewasa memadati halaman kantor desa untuk memeriahkan acara HUT 30 tahun desa tersebut.


Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya, mengucapkan selamat Hari jadi Desa Air Emas ke-30 tahun. Tak hanya itu, Ia mengapresiasi kegiatan pagelaran Wayang dalam memeriahkan HUT desa. Kegiatan sangat mengedukasi generasi muda dalam meneruskan cita leluhur. 


"Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Tahniah dan selamat kepada desa Air Emas . Pagelaran Wayang ini adalah kegiatan yang positif agar generasi penerus bangsa kabupaten Pelalawan dapat memahami cita luhur budaya Indonesia, " kata Bupati H. Zukri dalam sambutan. 


Lebih lanjut, mantan wakil ketua DPRD Provinsi Riau ini menjelaskan, bahwa kabupaten Pelalawan di tahun 2023 ini adalah tahun emas dimana Infrastruktur sebagian sudah terbangun, jalan lintas antar kecamatan dan desa sudah berjalan melalui Program Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan. 


"Tahun 2023 ialah tahun Emas bagi kita, karena sebagian jalan antar kecamatan dan desa sudah berjalan. Tentunya, Pemerintah akan selalu memaksimalkan pembangunan untuk kabupaten Pelalawan," ujar Bupati Pelalawan. 


Selain pembangunan, kata H Zukri, sukses juga rasakan di program Kesehatan, dimana masyarakat kabupaten Pelalawan di jamin kesehatannya hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Kabupaten Pelalawan sudah bisa berobat gratis. 


"Alhamdulillah masyarakat Pelalawan tidak perlu khawatir bahwa kesehatan Bapak dan Ibu yang tinggal di Kabupaten Pelalawan sudah di jamin, hanya cukup dengan menunjukkan KTP di pusat pelayanan kesehatan di kabupaten Pelalawan dan itu GRATIS, "jelas Bupati yang istiqomah mengayomi parkir miskin dan anak yatim-piatu ini. 


Akhir sambutan, Bupati H Zukri mengungkapkan bahwa dalam Kepemimpinan H. Zukri dan H. Nasarudin yang singkat hanya 3,5 tahun. Untuk itu, kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang rendah agar dapat memahami kondisi keuangan daerah. Tentunya, dengan harapan tidak terpancing Isu maupun berita hoaks bahwa tidak ada pembangunan di kabupaten Pelalawan. 


"Kami sudah berusaha dengan maksimal dalam hal pembangunan, saya minta kepada warga kabupaten Pelalawan tidak termakan isu hoaks dan berita tidak benar, " tutup Bupati H. Zukri.


Sementara itu, Kepala Desa Air Emas Agus Pamuji S. IP menyebutkan, bahwa dampak pembangunan dari Bupati H. Zukri sangat dirasakan oleh warga yang di buktikan dengan telah dibantunya warga miskin dari bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan. 


Selain itu, pembangunan Infrastruktur jalan sudah mulus melalui program Pemerintah dibawah kepemimpinan H Zukri. Tentunya, optimis kabupaten Pelalawan menjadi Pelalawan Maju. 


"Terimakasih kami kepada Bapak H. Zukri bahwa warga miskin, janda tua dan Ghorim (petugas masjid) Kami telah di bantu oleh Pemerintah serta anak yatim kami, juga jalan-jalan di tempat kami sudah mulus, insha Allah, PELALAWAN MAJU terbukti, " tegas Kades Air Emas. 


Dalam acara juga di hadiri anggota DPRD Pelalawan Sunardi SH, anggota DPRD Pelalawan Parji dan Seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Ukui.****(WT.PUTERI)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama