HUT Kemerdekaan RI ke - 78, Ratusan Pelajar SMAN 1 Kampar Padati Jalan Raya


Kampar, (potretperistiwa.com) - Ratusan pelajar dari SMAN 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar - Riau, pada Rabu (16/8/2023), memadati Jalan Raya Bangkinang - Pekanbaru KM 50 Air Tiris dalam rangka mengadakan pawai karnaval sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78.


Dalam kegiatan pawai tersebut tampak para peserta  menggunakan beragam macam jenis pakaian. Ada yang memakai pakaian adat, TNI/Polri, dan Medis serta khas pakaian budaya Indonesia. Selain itu juga terlihat sepeda hias, Mobil hias dan lain sebagainya.


Tak hanya pelajar SMAN 1 Kampar,  dalam pawai itu juga terlihat diikuti oleh para guru di SMAN 1 Kampar, serta Warga yang sangat antusias menyaksikan kegembiraan pawai tersebut. Dan pawai secara resmi dilepas oleh Kepala SMAN 1 Kampar Drs. Harizon, M.Pd dengan memotong Pita.

Di sepanjang jalan, terlihat kelompok peserta pawai mempertunjukan atraksi-atraksi menariknya. Aksi atraktif ini mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari warga yang melihat kemeriahan pawai tersebut.


Ramainya pertunjukan pawai karnaval, mengundang Penonton yang sudah memadati Jalan lintas Bangkinang Pekanbaru tepatnya dekat kantor Camat Kampar. Mereka terdengar berteriak dan tak hentinya bertepuk tangan.


Bahkan bukan hanya warga lokal yang ingin menyaksikan pawai ini, ada juga ratusan pengguna jalan yang sempat berhenti melihat pawai yang dilakukan oleh SMAN 1Kampar. Para pengguna jalan tersebut terlihat sangat antusias dan memotret peserta yang berkostum unik-unik.


Kepala SMAN 1 Kampar Drs. Harizon, M.Pd dalam sambutanya mengatakan,” Pawai keliling ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78, ujarnya.


Selain itu Kepala SMAN 1 Kampar juga berpesan kepada para peserta pawai agar jangan sampai menganggu aktifitas dijalan Raya. 


” Mari sama - sama kita jaga ketertiban dan keamanan di jalan ” Ujar Harizon sambil mengucapakan Merdeka, Merdeka, Merdeka !!!! .***(Asril).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama