Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78, UPT SDN 005 Bukit Ranah Gelar Pawai


Kampar, (potretperistiwa.com) - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, selalu identik dengan berbagai pemasangan atribut serta perlombaan. Tidak ketinggalan, suasana Hari Ulang Tahun Republik Indonesia itu, juga dirasakan di UPT SD Negeri 005 Bukit Ranah Kecamatan Kampar, Rabu (16/8/2023).


Berbagai macam perlombaan diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI  ke-78 RI tersebut . Salah satunya pelaksanaan pawai Karnaval berbagai kostum unit tentang Kemerdekaan dan perjuangan.


Kepala UPT SDN 005 Bukit Ranah Elvita Nora, S.Pd.SD di sela - sela kegiatan mengatakan,” pelaksanaan pawai ini di mulai di Pasar Air Titis menuju ke Polsek Kampar, hal ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78,” ujarnya.

Dikatakan Nora, kegiatan ini bertujuan agar para siswa di UPT SDN 005 Bukit Ranah bisa menghayati perjuangan para pejuang kemerdekaan. Selain itu juga untuk menanamkan cinta tanah Air, ucapnya.


Masih kata Nora, bahwa untuk kemanan di jalan pada saat Pawai kita sudah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Kampar. 


” Untuk keamanan kita dibantu pihak dari Polsek Kampar ” terangnya.

Sementara itu tak kalah dengan peserta pawai dan karnaval, penonton juga turut memeriahkan acara. Mereka sudah siap menyaksikan pemandangan yang hanya terjadi setahun sekali ini. Warga padati tepi jalan sepanjang jalur pawai dan karnaval.


Hawa dingin pagi itu tak mematahkan semangat peserta dan penonton mengikuti rangkaian kegiatan. Kondisi jalan sempat padat merayap namun tetap lancar dan aman.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama