Peduli Lingkungan, Kapolsek Ujung Batu Laksanakan Aksi Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 Tahun 2023, Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) Melalui Kapolsek Ujung Batu AKP Soermansyah SH Melaksanakan Penanaman pohon bertempat di Kecakamatan Ujung Batu Rabu (23/8/2023).


Penanaman pohon tersebut di inisiasi oleh Polri dan serentak di gelar oleh Polri beserta masyarakat di seluruh Indonesia dengan mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.


Turut hadir dalam giat tersebut yaitu, Camat Ujung Batu Khalfisri S. PT. Kapolsek Ujung Batu AKP Sohermansyah, SH. Danramil 08 Tandun Serma Tumanggor, Kanit Samapta Polsek Ujung Batu AKP HN Setiawan Lurah Ujung Batu Zulhamdi A.Mp, Kepala Desa Suka Damai yang diwakili oleh Sekdes Andi Mirza, Kepala Desa Pematang Tebih Selamat, Kepala Desa Ngaso Andesiata, Kepala Desa Ujung Batu Timur Adi Sanjaya, Personil Polsek Ujung Batu beserta Pengurus Bhayangkari Ranting Ujung Batu dan Masyarakat Kecamatan Ujung Batu 

Kapolsek Syoermansyah dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa lokasi penanam pohon dilaksanakan di Halaman kantor Lurah  Ujung Batu, Halaman Kantor Camat Ujung Batu, Depan TK Radja Desa Pematang Tebih, Pinggiran sungai Rokan Desa Suka Damai, Desa Ngaso juga Desa Ujung Batu Timur. 


” Adapun Jenis pohon yang di tanam pohon Matoa sebanyak 40 batang,  Rambai  30 batang, Meranti 30 Batang ” ujar Kapolsek 


Dikatakan Kapolsek, hari ini kita niat menanam pohon sejak dini dalam menjaga kelestarian alam sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, khususnya di Rokan Hulu.


"Kegiatan Penanaman pohon dilakukan serentak seluruh Indonesia, termasuk di Polres Rohul, Pimpinan memerintahkan kita berbuat seperti ini tentunya mempunyai tujuan yang sangat mulia sehingga kita harus mendukung dengan niat yang baik semoga apa yang kita kerjakan benar-benar bermanfaat serta mendapat Ridho dari Allah" tutur dia.


"Dan semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan di Rohul lebih rindang dan sejuk. Sehingga hidup kita semakin sehat ” bebernya. ***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama