Sepak Bola Koto Baru CUP, Wasit Diduga Tidak Netral


Kuansing, (potretperistiwa.com) - Turnamen sepak Bola Koto Baru CUP yang di gelar di Lapangan Gerbang Sari Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi - Riau pada babak penyisihan antara Persipuja Fc VS Porsep Fc  yang digelar Minggu (3/9/2023) sore dinilai beberapa pihak bermain tak profesional. 


Dimana menurut beberapa sumber ada dugaan Wasit  atas Inisial IC yang tidak netral dalam pertandingan. Hal tersebut dikatakan Ketua Pemuda Desa Pulau Jambu M. Yusup Catuok kepada Media ini pada Selasa (5/9/2023).


Dikatakan Yusup, bahwa wasit diduga tidak netral. Karena kami lihat terkesan membela  kepada Porsep Pc. 


” Wasit tidak netral, dimana waktu permainan belum habis masih tersisa +- 5 Menit, sementara wasit telah membunyikan peluit tanda waktu berakhir ” ujar Yusup melihatkan wajah kecewa.


Masih katanya, selain itu juga ada handball di dalam kotak pemain lawan namun wasit juga tidak membunyikan peluit pelanggaran, saat di protes dia justru berkata kotor (bercarut -Red) kepada kami, jadi kami Persipuja Fc merasa dizolimi, katanya.


Sambung Yusup, dengan waktu 5 Menit tersebut, harusnya kami bisa mengejar ketinggalan karena waktu itu skor masih 2-1.


” Skor masih bisa kita kejar, banyak masyarakat tempatan mengutuk wasit dan asisten sebab diduga sangat merugikan tim Persipuja Fc ” tuturnya.


Selain itu warga juga menilai kalau wasit atas nama IC diduga di sogok tim lawan, panitia acara juga tidak bisa bicara, 3 alat penunjuk waktu di tangan wasit, namun waktu tidak ada yang sama, sebutnya.


” Kita sangat sayangkan hal seperti ini, karena olahraga ini harus memiliki sipat yang profesional, sportifitas, jangan sampai merugikan orang lain ” cetus Catuok sapaan akrabnya.


Sementara itu sampai berita ini terbitkan Redaksi, Wasit inisial IC belum dapat dikonfirmasi.****(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama