9 Hari Hilang Nelayan Pencari Ubur-ubur Ditemukan Meninggal Dunia


Cilacap, (potretperistiwa.com) – Basarnas Kantor SAR Cilacap menerima informasi dari Potensi SAR terkait adanya penemuan jenazah di Perairan Lengkong Kabupaten Cilacap pada Senin (16/20) pagi.


Setelah berkoordinasi dengan unsur terkait di wilayah Perairan Lengkong, selanjutnya pada pukul 09.30 Wib jenazah tersebut di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Cilacap guna melakukan identifikasi.


“Setelah dilakukan uji forensik oleh petugas berwenang, jenazah tersebut teridentifikasi atas nama Marto Miardi (61) asal Desa Lengkong Rt 02 Rw 13 Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap”, ungkap Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap.


Diketahui sebelumnya, pada Minggu (08/10) korban pergi melaut untuk mencari ubur-ubur. Namun pada Senin (09/10) pagi, di sekitar Pantai Bunton hanya ditemukan perahu milik nelayan yang sudah pecah tanpa mesin. Sehingga dilakukan pencarian selama tujuh hari oleh Tim SAR Gabungan hingga Minggu (15/10) namun tidak membuahkan hasil dan tidak ditemukan tanda-tanda korban. Maka di hari ke tujuh pencarian, operasi SAR dinyatakan ditutup.


Dengan telah dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih.***(kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama