Hadiri Kegiatan Literasi Digital Gerakan Revolusi Mental, Ini Kata Staff Ahli Riedel


Kampar, (potretperistiw.com) - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang SDM Riadel Fitri menghadiri Kegiatan Talkshow Literasi Digital Gerakan Revolusi Mental, yang diselenggarakan di Halaman Kampus Universitas Pahlawan, Senin (24/10/2023).


Kegiatan Talkshow Literasi Digital ini menggelar beberapa Lomba yaitu, Lomba Talkshowi, Stand UP Comedy tingkat SMA Se Riau dan Lomba Stand Literasi Seni dan Mengundang berbagai Kalangan Musik Lokal yaitu Tepak Squad.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Pahlawan Prof. Dr. Amir Luthfi, Wakil Rektor III Universitas Pahlawan Ns. Afriza M.Kep, dan para Dosen, Narasumber Prof. Dr. Zainal Arifin Hsb. Ph.D. Serta Para Peserta Lomba dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa Revolusi Mental adalah Perubahan Cara Berpikir dan Strategi dalam membangun karakter dan membangun jiwa Bangsa yang berkemajuan.


“Saya mengucapkan selamat kepada Universitas Pahlawan yang telah dipercaya oleh Menko PMK yang telah berhasil meraih dana swakelola dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tidak sekali, namun dua kali berturut-turut. Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari komitmen, kerja keras, dan dedikasi dari seluruh civitas akademika Universitas Pahlawan.”ungkapnya,”


“Atas Kepercayaan ini, kita memiliki kesempatan emas untuk melangkah lebih jauh dalam memajukan literasi digital di kalangan masyarakat, sebuah langkah penting yang sejalan dengan visi GNRM untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, berbudaya, dan berdaya saing di era digital ini.”ungkapnya lagi.”

Ia juga menyampaikan, Literasi digital menjadi salah satu pilar penting dalam mencapai revolusi ini. Melalui pemahaman yang mendalam tentang etika digital, keamanan, dan keberagaman media, kita dapat membentuk masyarakat yang cerdas secara digital dan moral. Kita dapat membuka mata dan hati kita terhadap potensi positif teknologi, sambil tetap berada di jalur yang benar dan etis.

 

“Bupati Berpesan, mengajak seluruh warga Kampar baik Itu siswa, mahasiswa, guru, dosen, segenap sivitas Universitas Pahlawan dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama berkomitmen dalam literasi digital dan mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental.”


“Melalui partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental ini dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi serta dapat menumbuhkan sifat melayani, bersih, jujur, tertib, mandiri, suka tolong menolong dan selalu menjaga persatuan bangsa dalam diri kita.”tutupnya.”


Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pahlawan Prof. Dr. Amir Luthfi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) kepada masyarakat khususnya bagi generasi muda. 


“Revolusi Industri 4.0 mendorong peningkatan penggunaan teknologi digital di hampir semua lini kehidupan manusia. Adanya edukasi dan sosialisasi mengenai cakap dan santun dalam literasi digital ini diharapkan masyarakat tidak akan mudah termakan oleh isu yang provokatif, jadi korban informasi hoax atau penipuan yang berbasis digital”ungkapnya.”


“Saya berharap dengan kegiatan ini agar kedepannya masyarakat terutama generasi muda bisa menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan internet secara cerdas dan positif. Kecerdasan menggunakan platform media digital, kecakapan digital, ketepatan menyebarkan informasi, sekaligus kejelian mengakses informasi merupakan kecakapan penting pada lini transformasi media sosial saat ini,”tutupnya.**

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama