Kampar terima Hibah 400 titik PJUTS dari Dirjen EBTKE Kementerian ESDM RI


 

Banten, (potretperistiwa.com)  - Kabupaten Kampar menerima 400 titik Penerangan Jalan Umum tenaga Surya (PJU-TS) melalui Hibah dari Dirjen Energi Baru,Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM RI pada Acara Penandatangan Serah terima (BAST) Barang Milik Negara kepada Pemerintah Kabupaten Kampar  yang dilaksanakan pada Rabu, 8 Nopember 2023 di Hotel Atria Gading Serpong Banten.


Berita Acara Serah terima (BAST) ditandatangi oleh Bupati Kampar yang diwakili Plt.Kadis Perhubungan Kholis Pebriasmi, SSTP,M.Si dan didampingi oleh Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kampar Safaruddin, S.Pi, M.Si. 


Hadir pada Acara tersebut Dirjen EBTKE yang diwakili oleh Setdirjen Sahid Junaidi , Inspektur Jendral , Kepala Badan Geologi , Sekjen Kepala Pusat Barang Milik Negara, Gubernur, Bupati/Walikota 


Pada Sambutan  Setdirjen EBTKE mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah yang telah hadir pada acara Penandatangan BAST, ini merupakan bukti telah terjalin kerjasama antara pusat dan daerah, Pembangunan PJUTS ini adalah upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat untuk mendapatkan penerangan dari sumber energi terbarukan yang berkelanjutan. Program ini juga bertujuan mengurangkan ketergantungan bahan bakar dari fosil yang semankin hari terus produksinya terus berkurang. Dukungan kuat sangat diperlukan  untuk mendorong terciptanya investasi di bidang energi terbarukan di daerah.


Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kholis Febriasmi mengatakan bahwa Kabupaten Kampar mengapresiasi pembangunan 400 PJUTS yang telah dilaksanakan oleh Kementerian ESDM karena sangat diperlukan masyarakat khusus untuk penerangan jalan -jalan umum diwilayah yang belum terjangkau aliaran listrik . Dan berharap kedepan Kementerian ESDM menambah jumlah Pembangunan PJUTS di Kabupaten Kampar karena wilayah kampar yang begitu luas.


Sementara itu Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Safaruddin,S.Pi, M.Si  mengatakan bahwa pembangunan PJUTS ini adalah program Pemerintah dalam mensukseskan  program pemanfaatan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, yaitu penghematan energi Listrik dengan pemanfatan sumber daya alam yang tersedia yaitu dengan pemanfaatan energi Matahari. Semoga kedepan program dan kebijakan di bidang energi dari Dirjen EBTKE tetap ada untuk Kabupaten Kampar.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama