Penjabat Bupati Buka Kegiatan Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental


Kampar, (potretperistiwa.com) - Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE.MM secara resmi membuka kegiatan "Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental" GNRM yang dilaksanakan di Aula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Rabu (01/11).


Turut menghadiri acara tersebut adalah seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kampar, dan peserta dari OPD dan perwakilan masyarakat dari Kecamatan se-Kabupaten Kampar.


Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE. MM menyampaikan kegiatan ini berguna untuk menimba ilmu dan mengembangkan wawasan untuk kepentingan diri sendiri, masyarakat serta membangun daerah kita yang tercinta ini. 


Revolusi mental adalah gerakan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, cara hidup dan sikap serta perilaku bangsa Indonesia yang mengacu nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong bersasarkan pancasila yang berorientasi pada kemajuan, agar Indonesia menjadi negara yang maju, modern, makmur, sejahtera dan bermartabat. Tuturnya.


Semangat perubahan berkemajuan melalui revolusi mental dikuatkan oleh Presiden Joko Widodo melalui inpres No.12 tahun 2016 tentang gerakan nasional revolusi mental yang ditetapkan pada tanggal 6 Desember gerakan nasional revolusi mental muncul sebagai jawaban atas melemahnya integritas dikalangan masyarakat yang ditandai dengan banyaknya praktik korupsi dan penyimpangan dalam tata kelola pembangunan.


Saya berharap setelah pulang dari pelatihan ini ke daerah masing-masing, kita sebagai warga negara yang baik akan terus meningkatkan pembelaan negara agar semakin paham tentang pentingnya Gerakan Nasional Revolusi Mental, ucapnya.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama