Longsor, Arus Lalin Sumbar Riau Putus

Sumbar, (potretperistiwa.com) - Arus lalu lintas Sumatera Barat-Riau terputus di Limapuluh Kota,di dekat sebelum bandrek hause dari arah pekanbaru menuju Jembatan Layang Kelok 9 akibat longsor, Senin  (18/12/2023).


Akibat tingginya curah hujan menyebabkan material longsor menutupi badan jalan sehingga akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan.


Menurut keterangan Adi salah seorang pengguna jalan,  kejadian longsor di perkirakan sekitar Pukul 7.30 WIB. Setelah longsor jalan tidak bisa di lewati lagi, ujarnya.


Terlihat material longsor berupa lumpur dan sejumlah pepohonan berada di badan jalan,Sehingga pembersihan diperkirakan membutuhkan waktu cukup lama,Pengguna jalan diimbau untuk hati-hati, baik jalan dari arah Riau menuju Sumbar atau sebaliknya,Jalan belum bisa melewati.


Sementara itu koordinasi dengan berbagai pihak seperti Balai Jalan, TNI dan Polri menyikapi bencana itu bergerak dengan cepat.


Intensitas hujan yang tinggi juga mengakibatkan terjadinya longsor,pohon tumbang dan banjir di sejumlah tempat di Kabupaten Limapuluh Kota.***

Sumber : Mardiyus

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama