Bantuan Banjir Disebut Tak Tepat Sasaran, Warga Menilai Hanya Untuk Kolega Kades ?

Sumber Foto : FB Kecamatan Kampar Utara

 

Kampar, (potretperistiwa.com) -  Puluhan kepala Keluarga yang terletak di Kecamatan Kampar Utara khususnya Desa Sendayan yang terkena dampak banjir mengeluhkan dan menilai Pembagian sembako yang dibagikan Pemerintah serta BAZNAS  untuk warga korban banjir dinilai tidak tepat sasaran dan diduga hanya diperuntukkan untuk kolega alias keluarga Kepala Desa saja.


Seperti yang di katakan beberapa kepala keluarga kepada Pewarta ini pada Senin (1/1/2024). Menurut warga yang namanya tidak dipublikasikan, bahwa bantuan yang dibagikan pada Minggu (31/1/2024) kemarin diduga hanya menyasar kolega Kepala Desa saja. 


” Warga sangat kecewa bantuan banjir tak tepat sasaran bahkan, Kepala Dusun I Kapur Desa Sendayan sempat juga berbohong bahwa bantuan hanya 15 paket, ternyata bantuan tersebut 30 paket dan tak jelas dibagikan, rumah yang terkena banjir bahkan gak dapat ” ujar warga terlihat wajah kecewa.


Dikatakan Warga, bahwa bantuan yang diantarkan oleh Pemda melalui Camat Kampar Utara khusus untuk Sendayan sebanyak 7 Karung dengan berat 40 Kg, harusnya ini dibagikan dengan rata kepada rumah yang terendam banjir, tapi faktanya rumah yang sudah 6 hari terendam banjir justru tidak dapat, jangan jadikan bantuan sebagai ajang KKN saja, ucapnya.


Senada di paparkan oleh Feri melalui akun FB nya  bahwa dia sangat menyayangkan pembagian bantuan banjir. 


Dalam ciutan di dinding FB-nya Feri menuliskan, hari ke enam banjir buat emosi saja, ada pihak yang membagikan bantuan banjir tapi yang dapat malah tidak tepat sasaran, katanya hanya sedikit , mohon yang merasa bangga membagikan bantuan jaga perasaan keluarga kami yang betul sudah 6 hari terkena banjir kalau tidak jangan katakan bantuan banjir, tulis Feri di ciutan Dinding Facebook nya.



Sementara itu sampai berita ini diterbitkan redaksi pihak - pihak yang disebut dalam pemberitaan ini belum dapat di konfirmasi.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama