Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Proyek Parkiran di SMAN 2 Kampar Ambruk


Kampar, (potretperistiwa.com) - Proyek parkir kendaraan bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) yang bertempat di SMAN 2 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar - Riau ambruk. Bangunan yang baru selesai dibangun ambruk diduga Dikerjakan Asal jadi. 


Selian itu ambruknya Tempat parkir SMAN 2 Kampar ini diduga akibat kontruksi bangunan tidak sesuai teknis dan diduga mencari keuntungan besar hal itu dibuktikan dengan tidak adanya papan informasi proyek di lokasi terkesan menutupi sumber dana dalam pembangunan proyek parkiran tersebut selain itu dibangun Tampa ada pondasi atau lantai kerja. 


Salah satu warga berinisial NI kepada pewarta ini mengatakan,” bahwa bangunan parkir di SMAN 2 Kampar tersebut baru selesai dibangun. 


” Baru siap dibangun Pak tapi sudah ambruk, untung tidak memakan korban ” Ujar NI pada Rabu (24/1/2024).


Dijelaskan NI, ambruknya bangunan parkir tersebut diduga buruknya konstruksi. Tiangnya patah sehingga jadi roboh, inikan kerjaan asal jadi dan bahaya. 


” Harus diperiksa ini pembangunan parkir, dan Kepala Sekolah harus bertanggung jawab terkait bangunan ini ” ucap NI.


Sementara itu Jon Herman selalu aktifis LSM saat diminta keterangan oleh Media ini mengaku sangat menyayangkan terkait Pembangunan lahan parkir di SMAN 2 Kampar. ” ini kerjaan diduga Asal asalan, sangat membahayakan, kita akan lakukan investigasi dan segera mungkin berkordinasi dengan pihak - pihak tertentu, jika disini ada dugaan merugikan negara akan segera kita laporkan, terang Jon Herman.


Selain itu, saya juga mengecewakan dengan Kepala Sekolah yang terkesan menutupi Dana pembangunan tersebut, harusnya ada plang informasi berapa dana, dari mana sumber dana karena ini dana negara masyarakat berhak tau dan juga sudah di atur dalam Undang Undang yang berlaku, beber dia.


Sementara itu sampai berita ini diterbitkan Redaksi Kepala SMAN 2 Kampar belum dapat dikonfirmasi.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama