Jadi Irup Sertijab Wakapolres Rohul, 3 PJU dan 1 Kapolsek, AKBP Budi: Muncul Gagasan Dan Inovasi Dalam Bertugas


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) -  Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Upacara Serah Terima Jabatan   (Sertijab) Waka Polres, Kasat Samapta, Kapolsek Rokan IV Koto dan Pelantikan Kabag Ren dan Kabag Log, Sabtu (6/1/2023) sekitar pukul 08.30 Wib di lapangan Apel Mapolres Rohul.


Bertindak sebelum Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Perwira Upacara Kasi Hukum Polres Rohul AKP Dasril SH,  Komandan Upacara Ipda  Yusika  Candra, para Kabag, Kasat,  Kapolsek Jajaran, Pama Polres Rohul,  Anggota Polres Rohul dan Perwakilan Anggota Polsek jajaran.


Untuk Peserta Upacara, Satu Pleton Gabungan PJU, Satu Pleton Gabungan Pama, Satu Pleton Gabungan Staf, Satu Pleton Sat Samapta, Satu Pleton Sat Lantas, Satu Pleton Gabungan  Polsek Jajaran  dan Satu Pleton Gabungan Sat Intelkam, Reskrim dan Sat Narkoba.


Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab


1. Waka Polres Rohul dari Kompol Errol Ronny Risambessy  SIK MM kepada Kompol Rahmad Hidayat  SIK.

2. Kasat Samapta dari AKP Hermawan SH kepada Iptu  Nanang Pujiono  SH

3.  Kapolsek Rokan IV Koto dari Iptu Hendra  Gunawan SH kepada AKP Yohanes Tindaon SH 

4. Pelantikan Kabag Ren AKP Hermawan SH 

5. Kabag Log  AKP Awaluddin


Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, menyampaikan saat ini dilaksanakan Sertijab Pejabat Polres Rohul. 


"Mutasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," katanya.


Lanjutnya, pergantian kepemimpinan diharapkan akan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga akan muncul gagasan, inovasi dan kreatifitas baru sehingga akan mampu meningkatkan kualitas kinerja yang semakin baik.


"Kita harus dapat memahami, bahwa jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT  kepada kita, yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, yang akan dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT," katanya.


"Atas nama pimpinan Polres Rohul beserta seluruh Staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama banyak prestasi  dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, semoga menjadi amal dan nilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru," tuturnya.


"Kepada Ibu Chica Erol, Ibu Des Hermawan SH ram Ibu Greenali Hendra SH MH Saya selaku Pembina Bhayangkari Cabang Rohul  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  atas tugas tanggungjawab dan dedikasi ibu mendampingi suami dan sebagai Pengurus Bhayangkari di Polres  Rohul yang telah dilaksanakan dengan baik," jelasnya.


" Saya ucapkan  selamat datang kepada pejabat Baru  dan selamat kembali mengemban jabatan di Polres Rohul, untuk pejabat yang baru selamat melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan diri," ucapnya 


"Saya yakin dengan kemampuan yang saudara miliki, dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi khususnya Polres Rohul," sebutnya. 


"Ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara profesional, proporsional dan obyektif sehingga harapan Masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat kita penuhi. kepada pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab serta seluruh anggota," paparnya 


Kapolres mengharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan, terutama yang berkaitan langsung dengan Masyarakat. Tantangan tugas Polri untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas


"Pada saat ini kita sedang melaksanakan tahapan pemilu tahun 2024 (Presiden Dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Anggota DPRD propinsi dan Anggota DPRD Kabupaten Kota) agar masing masing personil mempersiapkan diri dan memastikan  kegiatan tahapan pemilu tahun 2023 tahun 2024 semuanya berjalan baik dengan memberikan pelayanan dan pengamanan, dan juga kita semua Personil Polri, khususnya Personil Polres Rohul harus bersikap Netral Jaga kesehatan dan stamina agar dalam pelaksanaan pengamanan pemilu berjalan sukses," ucapnya.


Kepada Pengurus Bhayangkara yang Baru pimpinan mengucapkan selamat datang dan selamat kembali bertugas di Polres Rohul selamat bergabung dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Rohul dan segera menyesuaikan  dengan situasi dan tempat yang baru. 


"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita dalam mengabdikan diri kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara," tutupnya mengakhiri.***


Sumber : Humas Polres Rohul/ Robby Bangun

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama