Panwaslucam Waylima Lakukan Tes Wawancara Calon PKD Pilkada Serentak


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Bertempat di GSG Desa Banjar Negeri, Kecamatan Waylima  Panwaslucam Waylima telah sukses selenggarakan tes Wawancara Calon Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pilkada Serentak tahun 2024, Selasa (28/5/2024).


Ketua Panwaslucam Waylima Dicky Darmawan mengatakan bahwa," Teknis pelaksanaan tes wawancara mengacu pada aturan yang telah ditetapkan, untuk memilih kader Pengawas yang dapat bekerja dan menjalankan tugas dengan amanah dan profesional," Ucap nya.


Setelah tahapan wawancara, menurut Dicky Darmawan, Panwaslucam akan menggelar pleno untuk menentukan PKD yang layak dipilih, berdasarkan hasil tes wawancara dan jejak rekam dari PKD.


”Walaupun tidak memiliki pengalaman, minimal secara komunikasi, peserta yang bersangkutan komunikatif, mampu membina, membimbing dan memberikan arahan kepada PTPS ” katanya.


Dikatakan Dicky, kalau tidak memahami aturan agak sulit, walaupun sesuatu yang bersifat teoritis on proses masih tetap bisa dipelajari," jelas nya.


”Alhamdulillah pelaksanaan tes Wawancara berjalan aman dan lancar, Semoga para peserta bisa memahami Tugas, Wewenang dan kewajiban sebagai calon anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa (PKD)," Tutup Dicky Darmawan.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama