Tiga santri Ponpes MTs Mu'allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota Raih Prestasi Tingkat Nasional


Kampar, (potretperistiwa.com) - Torehan prestasi kembali diukir oleh Santri MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota, Dhaffa Al-Ghifari. FE kelas IX G, Chen Masyhud Al-Haq dan M Habib Riziq kelas Unggul 8F, Dhaffa Juara 3 Nasional English Speech, Chen Juara 3 Nasional English Speech dan Habib 4 Besar Nasional Englsih Speech tingkat SMP sederajat Nasional Yang di adakan oleh ponpes Dayah Modern Yapena dan  MA Darul Fikri dan Ponpes Al Furqoniyyah Anniversary MA Darul Fikri dan Ponpes Al Furqoniyyah 2022.


Lomba English Speech ini dilangsungkan pada Sabtu (26/3) di lakukan secara online yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMP sederajat se-Indonesia.


"Dengan pencapaian prestasi saat ini tentu membuat saya bangga, juara Nasional adalah impian bagi saya yang telah lama saya nanti", demikian Dhaffa berucap. 


Sementara itu, Ilham Raka Guntara, S.I.Kom, guru Bahasa inggris kelas unggul Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota yang juga turut membimbing dalam penyusunan teks lomba Dhaffa, Chen dan Habib menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya, bahwa salah semua santri yang di utus mampu menorehkan prestasi gemilang di tingkat Nasional.


“Prestasi yang di raih oleh Dhaffa sudah cukup memuaskan, tapi ini tentu tidak menjadikan langkah terakhir bagi Dhffa, 3 Junior Dhaffa, Rehan, Chen dan Habib akan menjadi tongkat estafet meneruskan perjuangan Dhaffa, Dhffa, Rehan akan saya siapkan untuk lomba tingkat Nasional dalam waktu dekat ini sementara Chen, Habib akan di persiapkan untuk lomba Erlangg English Speech Contest 2022 mendatang, tentu Dhaffa dan Rehan akan ikut, ujar Ilham Raka Guntara,  S.I.Kom selaku guru pembimbing. 


Muhammadi Tibri, S.Ag, M.S.I, Kepala Madrasah menyatakan sangat bangga atas pencapaian yang di raih oleh Rehan, di butuhkan mental kuat yang luar biasa. “Dhaffa adalah merupakan siswa unggulan yang kita miliki untuk lomba English Speech dan jam terbag Dhaffa ini sudah sangat banyak,tentu ini akan di ikuti juga oleh Chen, Rehan dan Habib, semoga prestasi MTs  Mu'allimin semakin berkembang.” ujar Tibri.***(Red/Fzn).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama